Sukses

10 Tahun Berkarya, Delon Persembahkan Album Spesial

Delon menilai album terbarunya, Dekade, lebih bebas dan dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh tahun sudah Delon berkarya di dunia musik. Untuk merayakan perjalanan kariernya tersebut, penyanyi kelahiran 20 Mei 1978 ini merilis sebuah album berjudul Dekade, yang memiliki arti Dedikasi Karya Delon.

Delon mengungkapkan, album ini adalah kumpulan lagu terlengkap yang pernah ia nyanyikan. Penyanyi jebolan sebuah ajang pencarian bakat itu pun ingin membuktikan bahwa ia dapat dikenal sebagai penyanyi dengan konsep yang lebih serius.

Delon (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Album ini gue banget. Kalau dulu gue bikin lagu atau album masih diatur, tapi sekarang album ini bisa disebut dengan full of soul, jadi lebih bebas dan dewasa," ujar Delon, ditemui di sela-sela peluncuran album Dekade di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jum'at (20/5/2016).

Album yang dikerjakan dalam kurun waktu satu tahun itu, memiliki tiga lagu yang jauh dari kebiasaan delon. Ketiga lagu tersebut, Delon nyanyikan dengan tempo yang lebih medium beat.  

"Album ini sebagai perayaan satu dekade. Makanya saya ingin buat sesuatu yang berbeda, saya tidak ingin orang mengenal Delon hanya bisa menyanyikan lagu yang melow," jelas suami Yesline Wang ini.

Delon (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

Delon pun bangga karena dapat bertahan selama satu dekade di dunia musik. Menurut pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini, untuk bertahan selama itu tidak lah mudah, karena pasar industri musik Indonesia yang selalau naik dan turun.

"Bangga banget, kok bisa ya. Gue sendiri enggak percaya ya, ini pencapaian tertinggi buat gue. Bertahan itu enggak gampang, banyak lika-likunya. Susah banget bersyukur masih bisa mengeluarkan karya," tutur Delon. (Apr/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini