Sukses

Mengenal Raihan Khan, Pemeran Kemal di Candra Kirana

Sebelum membintangi sinetron Candra Kirana, Raihan Khan telah membintangi beberapa judul film.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah nonton film Gangster besutan sutradara muda Fajar Nugros? Di bioskop atau saat ditayangkan di stasiun teve? Pada Sabtu (28/5/2016) malam lalu, SCTV menayangkan film action produksi Starvision Plus tahun 2015 tersebut.

Film ini dibintangi aktor ganteng, Hamish Daud dan Eriska Rein. Gangster menceritakan Jamroni, preman kampung yang memutuskan pergi ke Jakarta untuk mencari orangtua kandung dan cinta masa kecilnya, Sari.

Di satu kejadian, Jamroni malah bertemu Retta, gadis kaya yang dikejar-kejar banyak pengawal. Ternyata, ayah Retta mengirim pengawal tersebut untuk menyeretnya pulang. Retta akan dijodohkan dengan adik ketua ormas/gangster berpengaruh di Jakarta.

Raihan Khan (paling kanan) bersama para bintang Candra Kirana.

Retta meminta Jamroni menolongnya dengan cara mau menjadi tunangannya agar rencana perjodohan tersebut gagal. Di akhir film, Jamroni akhirnya sadar jika ia hanya dimanfaatkan Retta.

Gangster banyak menampilkan adegan flashback masa lalu tokoh Jamroni yang diperankan Hamish Daud. Nah, di sinilah wajah Raihan Khan kerap muncul. Raihan-lah yang memainkan karakter Jamroni kecil tersebut.

Penggemar sinetron tengah mengakrabi wajah teduh Raihan Khan. Kita saban hari menyaksikan sinetronnya yang kini masih tayang di SCTV, Candra Kirana. Raihan mencuri perhatian penonton karena perannya sebagai Kemal, sahabat Candra yang baik hati.

Perkenalan Kemal dan Candra terjadi saat Kemal tak sengaja merekam seorang penjahat yang hendak mencederai Mila (Nadila Ernesta), ibu tiri Candra. Penjahat ini kemudian mengejar Kemal. Saat menghindari sang penjahat, Kemal bertemu Candra dan Kirana. Candra lalu menolong Kemal dengan membawanya ke rumah. Sejak itulah, Candra-Kirana dan Kemal bersahabat. Kemal yang baik hati, selalu membantu Candra-Kirana saat kesusahan.

Belakangan diketahui ternyata Kemal adalah anak orang kaya. Ia cucu dari pemilik panti tempat Candra-Kirana kini tinggal setelah 'dibuang' ayahnya. Kemal juga ternyata masih bersaudara dengan Mario-Tasya, saudara tiri Candra-Kirana. Eyang Kemal adalah eyang Mario-Tasya juga.

Raihan Khan dan Tissa Biani

Candra Kirana sendiri masih fokus bercerita tentang kisah sedih Candra-Kirana di panti asuhan. Syaiful (Teddy Syach), ayah mereka menganggap keduanya sudah tewas saat masuk jurang tempo hari. Kemal yang ingin memberitahu Om Syaiful jika Candra-Kirana masih hidup terpaksa tutup mulut karena ancaman Bu Lik Marni (Masayu Anastasya).

Pemeran Kemal, Raihan Khan, bintang remaja yang turut melejit setelah membintangi Candra Kirana. Kelahiran 26 April 2002 ini sebelumnya sudah sempat membintangi sinetron, diantaranya Ji Ung Pendekar Cabe Rawit dan Tendangan si Madun. Di judul terakhir, Raihan main bareng Tissa Biani yang jadi Candra di Candra Kirana.

Selain Gangster, Raihan juga pernah main di dua judul film, yaitu 99 Cahaya di Langit Eropa part 2 (2014) dan Ada Surga di Rumahmu (2015). Di film terakhir, Raihan baru saja menerima penghargaan sebagai Pemeran Anak-anak Terbaik lewat ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2016 yang digelar Senin (30/5/2016) malam di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Raihan Khan dan Tissa Biani

Di kalangan penggemarnya, saat ini beredar rumor jika Raihan terlibat cinlok dengan lawan mainnya, Tissa Biani. Hal ini seakan dipertegas dengan beberapa unggahan foto yang ia posting di akun Instagramnya. Jika benar, semoga saja gosip cinlok ini tidak mempengaruhi kualitas aktingnya di sinetron.

Toh, karier akting Raihan Khan baru dimulai. Dengan kemampuan aktingnya yang natural dan wajahnya yang cukup ganteng, Raihan diprediksi bakal jadi aktor dengan masa depan cerah di jagat akting. (Puj/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.