Sukses

Mau Tiru Jurus Dion Wiyoko Turun 10 Kg dalam 3 Bulan?

Dion Wiyoko membeberkan cara ia menurunkan berat badan 10 kilogram dalam waktu yang cukup singkat.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang aktor, membuat Dion Wiyoko harus total dalam memerankan sebuah karakter yang akan ia mainkan. Hal ini pula yang menjadi tuntutan terbesarnya, termasuk menaikan berat badan.

Ketika menjalani syuting film Sundul Gan: The Story of Kaskus, Dion Wiyoko harus menaikan berat badannya hingga 10 kilogram dalam waktu tiga bulan. Mempunyai berat badan yang tak biasa membuat Dion merasakan ketidaknyamanan yang mengharuskan dirinya menurunkan berat badannya kembali.

Dion Wiyoko dan Ken Dewan Lawadinata

"Waktu pas syuting berat badan naik 10 Kg, dan sekarang aku sudah turun lagi 10 Kg, susah banget waktu punya berat 90 Kg, semua baju enggak ada yang muat," tuturnya ketika bertandang ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Tak hanya itu, kabarnya, akibat tubuh gendutnya itu, ia harus rela baju dan celananya tidak ada yang pas dengan tubuhnya lagi. "Baju aku semuanya XL, celana yang asalnya ukuran 31 jadi 33, wah susah banget deh, jadi harus beli baju ukuran yang berbeda lagi," tuturnya.

Dion Wiyoko jadi termotivasi untuk mencari pacar atas gelar jomblo yang melekat pada dirinya. Rabu (28/5/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Hal ini pun yang menjadi alasan terkuat Dion Wiyoko untuk melakukan program diet. Selain memakan-makanan sehat, Dion Wiyoko mengaku menambah porsi olahraganya dalam sehari. Hasilnya, surplus berat badan 10 kilogram tersebut berhasil ia kikis dalam waktu tiga bulan saja.

"Aku rajin olahraga dari biasanya, lari sehari dua kali. Terus habis itu makan makanan yang sehat dan juga kalau makan sudah dalam porsi banyak, besoknya dikurangi porsi makannya," ujar Dion Wiyoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini