Sukses

Dion Wiyoko Punya Masalah Saat Main Film Komedi

Dion Wiyoko mengakui ia memiliki masalah saat bermain film komedi. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Dion Wiyoko dikenal sebagai artis yang rajin bermain FTV. Tiba-tiba, Dion Wiyoko menjajal film komedi Abdullah Vs Takeshi. Dion Wiyoko mengungkapkan pengalamannya selama melakukan pengambilan gambar.

Bagi Dion Wiyoko, bermain film komedi bukanlah perkara mudah karena dituntut profesional. Maksudnya, Dion Wiyoko tak boleh tertawa. Padahal, Dion Wiyoko tengah bermain dalam film yang mengocok perut.

Dion Wiyoko dalam salah satu adegan film Abdullah v Takeshi

"Bagaimana caranya menahan tertawa itu yang susah, apalagi harus melakukan adegan serius. Jadi, tantangan tersendiri," ujar Dion Wiyoko ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dion Wiyoko sempat kewalahan saat harus menghadapi rekan-rekannya dalam film tersebut yang mayoritas adalah komika, termasuk Kemal Palevi dan Ernest Prakasa.

"Di depan aku banyak orang-orang Stand Up Comedy, bagaimana bisa konsen," ujarnya.

Tak sedikit Dion Wiyoko mengulang pengambilan gambar saat syuting. Meski susah, ia akhirnya berhasil tanpa tertawa saat syuting. "Harus mengulang adegan berkali-kali, tapi akhirnya berhasil," kata Dion.

Dion Wiyoko [Foto: Herman  Zakharia/Liputan6.com]


Di film ini, Dion Wiyoko berperan sebagai anak laki-laki dari keluarga keturunan Arab yang rajin beribadah. Tak cuma memainkan karakter sebagai muslim yang taat, aktor 29 tahun ini juga dituntut untuk memeragakan adegan ibadah umat Islam.

Itu juga menjadi pengalaman lain Dion Wiyoko. Bahkan, Dion Wiyoko mendapatkan pelajaran baru, bisa melantunkan azan, yang dalam Islam merupakan panggilan datangnya waktu salat.(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini