Sukses

Akhirnya, Penyebab Kematian Prince Terkuak

Penyebab kematian Prince terungkap lewat catatan medis yang menyebar di media sosial.

Liputan6.com, Los Angeles - Meninggalnya musisi besar Prince pada April lalu, masih menyisakan duka. Terlebih lagi, selama berminggu-minggu, masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab musisi asli Amerika itu meninggal. Namun belakangan, laporan baru terkait kematiannya telah disampaikan.

Seperti dilansir dari Huffington Post, Kamis (2/6/2016), sebuah lembaran dari Midwest Medical Examiner's sempat disebarkan di media sosial. Dilaporkan bahwa Prince meninggal karena overdosis fentanyl, salah satu jenis obat tidur sintetis yang 80 kali lebih kuat dari morfin dan ratusan kali lebih kuat dari heroin. 

Prince (Instagram Versace)

 

Terdapat juga laporan data lain yang mengonfirmasi waktu kematian Prince. Disebutkan bahwa Prince meninggal pada 21 April 2016 pukul 10.07 pagi, seperti dilaporkan TMZ.

Sebelumnya memang ada kecurigaan bahwa Prince meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang. Associated Press sempat mengangkat informasi tersebut, namun tak mau mengumumkan jati diri narasumbernya yang tak punya kewenangan untuk bicara.

Padahal pendiri festival mengaku sangat menginginkan Prince untuk bernyanyi di atas panggung.

Prince meninggal di studio Paisley Park, Minnesota, Amerika Serikat, pada 21 April di usianya yang ke-57. Otopsi dilakukan pada hari berikutnya, namun hasilnya tidak meyakinkan. Diperlukan pengujian toksikologi lebih lanjut untuk menentukan penyebab kematian.

Pada konferensi pers yang digelar 22 April 2016, Sheriff Carver County Jim Olson mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Prince. Polisi juga tidak punya alasan untuk menyimpulkan bahwa bunuh diri menjadi penyebab kematian Prince.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini