Sukses

Will Smith: Muhammad Ali Mengubah Hidupku

Will Smith pernah berperan sebagai Muhammad Ali dalam film berjudul Ali di tahun 2001.

Liputan6.com, Los Angeles - Rasa duka cita atas kematian legenda tinju Muhammad Ali terus mengalir. Kali ini ucapan belasungkawa datang dari Will Smith, aktor yang pernah berperan sebagai petinju ini dalam film bertajuk Ali.

Will Smith Sebagai Muhammad Ali (Independent)

 Dilansir dari Entertainment Weekly, Senin (6/6/2016), Will Smith menuliskan beberapa kalimat pendek untuk menyampaikan rasa hormatnya pada petinju yang lama bertarung dengan penyakit parkinson ini.

"Kau mengguncang duniaku! Mentorku dan Temanku. Kau mengubah hidupku. Beristirahatlah dengan tenang," tulis Will Smith mengenang Muhammad Ali yang meninggal di usia 74 tahun ini.

Will Smith juga mengunggah dua foto kebersamaannya bersama sang legenda. Salah satu foto memperlihatkan Will Smith, Muhammad Ali, dan beberapa lelaki lain tengah berada dalam sebuah sasana tinju.

Foto lain memperlihatkan keduanya tengah berada dalam sebuah acara dan Muhammad Ali dengan usilnya meletakkan dua jari di belakang kepala Will Smith, seakan-akan suami Jada Pinkett Smith tersebut memiliki tanduk.

Will Smith dan Muhammad Ali (Sumber: Facebook Will Smith)

Proyek film Ali pada 2001 memang mendekatkan Muhammad Ali dengan Will Smith. Dalam beberapa wawancara mengenai film yang disutradarai Michael Mann tersebut, Will Smith menyebutkan kekagumannya pada sosok Ali.

"Ia adalah yang terhebat sepanjang masa," ujar Will Smith. Mengenakan "kulit" Muhammad Ali adalah satu hal yang meninggalkan kesan mendalam bagi Will Smith.

Will Smith dan Muhammad Ali (Sumber: Facebook Will Smith)

 "Dia adalah juara untuk hak sipil, dia juara soal perjuangan keadilan, dia juara dalam menggunakan cara apa pun untuk membuat dunia menjadi sebuah tempat yang lebih baik," ujar Will Smith

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.