Sukses

Ini Sepak Terjang Ustaz Zacky Mirza di Dunia Akting

Ustaz Zacky Mirza kerap terlibat dalam sejumlah judul sinetron dan film religi untuk berdakwah.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ustaz Zacky Mirza kini kerap menjadi perbincangan publik. Zacky Mirza mengejutkan publik dengan gugatan cerai yang dilayangkan pada sang istri, Shinta Tanjung, pada 28 Maret 2016.

Sedikit melupakan kasus yang tengah ramai dibicarakan, Ustaz Zacky Mirza terkenal sebagai pendakwah sekaligus selebritas Indonesia. Ia merupakan jebolan ajang pencarian bakat pendakwah dalam salah satu acara televisi pada tahun 2005.

Sejak saat itu, kehidupannya memang tidak pernah terlepas dari industri hiburan. Ia pun tercatat puluhan kali muncul dalam berbagai acara talkshow di televisi swasta. Tak hanya itu, Ustaz Zacky Mirza pun terbukti berbakat dalam dunia akting. Ia pernah membintangi film layar lebar dan beberapa judul sinetron bertema religi.

Sejenak meninggalkan berita heboh perceraiannya dengan sang istri, ini merupakan ulasan mengenai sepak terjang Ustaz Zacky Mirza di dunia akting, yang sedikit banyak membantunya bertahan dalam dunia hiburan dan mengangkat namanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sinetron Religi Ramadan Pintu Sorga

1. Sinetron Religi Ramadan Pintu Sorga

Sinetron ini tayang saat bulan Ramadan tahun 2011 lalu. Bertema religi, sinetron ini mengangkat kisah perjuangan seorang semaja putri dari keluarga sederhana yang menuntut ilmu di sebuah pesantren.

Ustaz Zacky Mirza muncul sebagai aktor pendukung dengan peran sebagai pengajar di pesantren bernama Ustaz Zacky. Dalam sinetron tersebut, Ustaz Zacky beradu akting dengan sejumlah bintang sinetron lainnya, seperti Dea Annisa, Astri Ivo, dan Fuad Baraja.

3 dari 5 halaman

2. Sinetron Religi Islam KTP

2. Sinetron Religi Islam KTP

Islam KTP merupakan sinetron yang tayang dari Juli 2010 hingga September 2011 dengan mengangkat tema religi komedi. Sinetron ini tercatat sebagai salah satu judul sinetron dengan jumlah episode terbanyak di Indonesia dengan 558 episode.

Sinetron ini menceritakan tentang kelebihan yang dimiliki oleh manusia-manusia pilihan. Dengan cara penyampaian yang unik dan lucu, Ustaz Zacky beradu akting dengan sejumlah bintang sinetron, seperti Isrus Madani, Qubil AJ, Tigor, dan Keisha Alvaro.

4 dari 5 halaman

3. Man Jadda Wa Jadda

3. Man Jadda Wa Jadda

Man Jadda Wa Jadda mengangkat tema petualangan dengan konsep reality show. Selain Ustaz Zacky, artis cilik Nizam juga berperan dalam acara ini.

Ustaz Zacky berperan sebagai dirinya sendiri yang kerap memberikan nasihat bertema religi kepada Nizam. Sebelum menemui Ustaz Zacky, Nizam terlebih dahulu akan menghadapi masalah sosial masyarakat yang terjadi sehari-hari, seperti kisah hidup pemulung atau pedagang kecil.

5 dari 5 halaman

4. Ketika Cinta Bertasbih

4. Ketika Cinta Bertasbih

Film Ketika Cinta Bertasbih rilis pada Juni 2009 dan disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini diangkat dari novel best seller yang ditulis oleh Habiburrahman El Shirazy. Ketika Cinta Bertasbih dinyatakan sebagai film Indonesia terlaris tahun 2009 dengan jumlah penonton lebih dari tiga juta penonton.

Dalam film tersebut, Ustaz Zacky Mirza berperan sebagai polisi Mesir dengan pangkat kolonel. Dirinya beradu akting dengan sejumlah bintang film religi lain, seperti Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, dan Andi Arsyil Rahman. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini