Sukses

Hidup Hancur, Demi Lovato Khawatir Mati Muda

Demi Lovato sempat menjalani rehabilitasi untuk menyembuhkan ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang.

Liputan6.com, Jakarta Demi Lovato pernah melewati saat-saat yang berat dalam hidupnya. Ia berjuang melawan ketergantungan obat-obatan terlarang dan alkohol, gangguan bipolar, dan gangguan makan selama bertahun-tahun. Ia bahkan sempat masuk rehabilitasi saat umurnya masih 18 tahun.

Demi kembali menceritakan perjuangannya tersebut melalui wawancara yang dilakukan oleh majalah American Way. Demi Lovato bercerita bagaimana ia mengobati permasalahan dalam dirinya dengan alkohol, kokain, dan obat penahan sakit OxyCotin.

Betapa hancur hidupnya saat itu, Demi bahkan tidak mengira ia akan panjang umur. "Aku menjalani itu semua dengan sangat cepat dan aku kira aku akan mati muda. Aku tidak menyangka bahwa aku akan menginjak umur 21 tahun," ungkap Demi.

Demi Lovato sempat menjadi sorotan pada tahun 2010 saat ia meninju seorang penari latar saat tur musiknya berlangsung bersama Jonas Brother. Saat itu, mantan bintang Disney tersebut melakukan pengecekan di pusat rehabilitasi dan dinyatakan mengidap gangguan bipolar dan bulimia.

Perjuangan Demi tersebut terasa makin berat ketika ia didiagnosa mengidap bulimia. Penyebabnya, saat masih belia, Demi Lovato terbiasa berpikir apakah perutnya akan terlihat rata. Ia, mengaku tumbuh di lingkungan keluarga penderita bulimia.

(David Becker / Getty Images / AFP)

"Meskipun aku masih berusia dua atau tiga tahun, hidup di antara orang-orang yang punya berat badan 36 kg dan memiliki kelainan makanan....sangat berat tumbuh dalam lingkungan seperti itu," pungkas Demi. Ia berharap anak-anaknya kelak tidak mengalami hal yang sama dengan dirinya. (Rin/Rtn)

Cerita aktor Hollywood yang sukses memerankan karakter wanita di film:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.