Sukses

Demi Jason Bourne, Matt Damon Jalani Latihan Brutal

Mampukah Anda melakukan latihan brutal yang dijalani Matt Damon untuk film Jason Bourne?

Liputan6.com, Los Angeles- Sudah sembilan tahun lamanya Matt Damon absen dari layar lebar sebagai Jason Bourne. Aksinya sebagai mata-mata ini akhirnya kembali dapat disaksikan lewat film Jason Bourne yang rencananya akan dirilis di Amerika Serikat pada 29 Juli mendatang.

Tampil untuk keempat kalinya dalam franchise ini, ternyata bukan perkara mudah untuk Matt Damon. Dilansir dari Business Insider, Rabu (20/7/2016), sutradara Paul Greengrass menuntut agar tokoh Jason Bourne di film ini terlihat terganggu, baik secara fisik maupun mental.

Matt Damon di film Jason Bourne. (Universal Pictures)

Nah, di sini trainer Matt Damon, Jason Walsh, mulai turun tangan. Ia memberikan latihan fisik yang bisa dikatakan brutal, untuk aktor The Martian tersebut. "Aku melatihnya habis-habisan tanpa membuatnya jadi 'rusak'," kata Walsh.

Apa saja latihan rutin yang diterima Matt Damon untuk film ini? Melihat daftarnya saja, Anda mungkin akan mengalami kram otot.

Setiap hari, Matt Damon wajib menggenapkan 100 sit up dan 300 push up ditambah dengan 50 set squats dan jump squats. Ini masih ditambah latihan pull up dengan beban 15 kilogram yang diikat di pinggang. Yang bikin ngilu, daftar ini masih ditambah squats dengan satu kaki plus dumbell seberat 56 kilogram di kedua tangan.

Selain itu, Matt Damon juga harus melakukan latihan lain seperti sled push, pulling, dan Versa Climber.

Matt Damon. (Bintang/EPA)

Hari-hari saat syuting, masih ada lagi satu 'penderitaan' yang harus dilalui Matt Damon. Ia, diminta mengurangi jatah air minum saat akan syuting adegan yang menampilkan ototnya. "Kondisi nyaris dehidrasi, akan menampilkan otot tubuhnya yang glamor," kata Walsh.

Untung, semua kerja keras Matt Damon ini terbayar begitu teaser foto yang menampilkan Jason Bourne bertelanjang dada, membuat netizen tercengang. Jason Walsh, termasuk orang yang paling bangga atas pencapaian ini.

Jason Bourne (IMDb)

"Banyak orang yang tak tahu bagaimana rasanya berlatih selama dan sekeras itu. Kami sudah berlatih selama 1,5 tahun penuh! Aku bangga sekali padanya," kata pria yang juga melatih Bradley Cooper dan Justin Timberlake ini.

Untung, setelah syuting Jason Bourne kelar, Matt Damon tak lagi harus berlatih sekeras itu. "Di hari terakhir syuting, sudah ada piza ukuran besar yang menunggu Matt Damon," kata Jason Walsh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.