Sukses

Indro Warkop: Kita seperti Krisis Tertawa

Indro Warkop, satu dari sekian banyak seniman yang geram dengan perilaku pembajakan.

Liputan6.com, Jakarta - Indro Warkop adalah satu dari sekian banyak seniman yang geram dengan perilaku pembajakan. Dalam hal ini, Indro berharap pemerintah bisa lebih serius menghilangkan aksi pembajakan.

"Perlakukan para pembajak seperti pelaku narkoba. Perang melawan pembajakan. Dengan adanya pembajakan, kita seperti krisis tertawa. Makanya tertawalah sebelum tertawa itu dilarang," ujar Indro Warkop saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Indro Warkop (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kekesalan Indro Warkop sendiri dengan perilaku pembajakan muncul sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Pasalnya, Indro sendiri merasakan bagaimana sakitnya film-film yang dibintanginya dibajak.

Bukan hanya itu, film-film dirinya, Dono, dan Kasino sampai saat ini masih tayang di beberapa stasiun televisi. Indro mengaku tak sedikit pun mendapat royalti dari penayangan film-filmnya.

"Film Warkop itu tayang terus, jangankan royalti, goodwill saja enggak ada. Bukan mau mengemis, tapi malu sama negara lain. Tapi saya bangga sih film Warkop ada lagi. Biar bisa dinikmati anak muda," Indro Warkop mengungkapkan.

Aktor Senior Indro Warkop (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Maka dari itu, Indro Warkop kini mengaku senang dengan hadirnya layanan aplikasi yang menghadirkan film-film terbaik Tanah Air di telepon pintar. Apalagi, film-film Warkop juga sudah bisa dinikmati oleh penggemar di aplikasi tersebut.

"Harapan positif saya, semua rakyat bisa menonton, budaya film sama budaya hape, lebih luas budaya hape. Di pelosok pun, orang punya hape, bisa nonton dan internetan," Indro Warkop mengakhiri. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini