Sukses

30 Tahun Cuti, Titiek Puspa Senang Bisa Main Film Lagi

Setelah kurang lebih 30 tahun vakum dari dunia seni peran, Titiek Puspa kembali ke layar lebar lewat film musikal, Ini Kisah Tiga Dara.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan seniman legendaris, Titiek Puspa? Setelah kurang lebih 30 tahun vakum dari dunia seni peran, Titiek Puspa kembali ke layar lebar lewat film musikal, Ini Kisah Tiga Dara.

Baginya, kembali terlibat dalam sebuah proyek film merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Ia bagai menemukan jiwanya yang telah lama hilang.

Titiek Puspa saat syukuran film Ini Kisah Tiga Dara di Jakarta, Selasa (29/3/2016) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya seperti menemukan playground saya kembali. Yang dulu pernah ada terus datang lagi, dan suasananya ternyata mereka semua itu menyenangkan," kata Titiek Puspa dalam acara Mini Konser OST Ini Kisah Tiga Dara, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Namun sedikit disayangkan, karena sewaktu menjalani proses syuting, aktris berusia 78 tahun ini sedang dalam keadaan kurang sehat. Tapi sambutan luar biasa dari para kru dan pemain menjadi obat tersendiri untuknya.

"Saya mendapat sambutan luar biasa dari semuanya. Saya dalam keadaan sakit itu jadi kayak obat. Bagi seorang seniman, mendapat kesempatan itu rasanya kayak dapat sesuatu yang treng treng," Titiek Puspa mengungkapkan dengan gaya khasnya.

 Titiek Puspa mulai beraksi saat syuting Ini Kisah Tiga Dara di Maumere, NTT (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Sempat khawatir tak mampu memberikan performa maksimal, nyatanya sutradara langsung merasa puas dengan akting yang disuguhkannya.

"Sampai saya bilang ke sutradara kalau ada adegan saya jelek, buang saja. Kata dia 'no'. Saya merasa mendapat setetes air di gurun pasir bisa syuting film lagi," Titiek Puspa melanjutkan. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.