Sukses

Tampil Setelah Vakum Lama, Lingua Membuat Kaget Publik

Lingua mengaku tak mau bersaing dengan penyanyi muda.

Liputan6.com, Jakarta Lingua akhirnya kembali berkarya di industri musik Tanah Air setelah 16 tahun tertidur. Diawali dengan single duet bersama grup vokal Coboy berjudul “Good Time”, grup vokal yang digawangi Frans Mohede, Amara, dan Arie Widiawan kini menelurkan single terbaru berjudul "Mampu Bertahan".

Personel Lingua memang mampu bertahan dengan tetap mengusung karakter musik mereka yang lama. "Karakter musik Lingua tetap 90 persen, 10 persennya yang kekinian," ujar Frans Mohede, kala ditemui di sela-sela penggarapan videoklip “Mampu Bertahan”, di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

Berkarya di masa sekarang saat umur tak lagi remaja, grup vokal yang tenar lewat lagu "Bila Ku Ingat" ini tetap berusaha menyajikan karya musik yang berkualiaas.

Tak main-main, mereka menggandeng musikus kenamaan Tanah Air untuk single kedua mereka, yang akan dirilis sekaligus dengan album ketiga. "Kami kerja sama dengan Iwang Noorsaid, pemain harpa Maya Hasan, dan Tohpati,” kata Frans Mohede.

Lingua percaya diri bersaing dengan penyanyi muda? Maklum, peta persaingan di industri musik makin sengit. “Lagu kami bukan untuk bersaing dengan yang muda karena pasarnya berbeda. Sekarang yang penting kasih yang terbaik aja," ujar Frans menambahkan.

Hal positif mereka dapatkan lewat single terbaru yang sudah dipromosikan lewat radio. Sebab banyak pencinta musik kagum atas kembalinya mereka, untuk meramaikan lagi industri musik Indonesia.

"Di radio-radio di daerah luar Jakarta tanggapannya bagus. Ketika kami blast ke radio-radio mereka kayak kaget Lingua tampil lagi," kata Frans yang tak lain suami Amara Lingua ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini