Sukses

Di Film Ini, Nicholas Saputra Singkirkan Wajah Gantengnya

Nicholas Saputra akan mengisahkan profil tokoh inspiratif Soedji Wiryoatmadja, seorang arsitek dan Chairil Anwar, seorang sastrawan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain banyak memproduksi film komersil, Mira Lesmana dan Riri Riza juga sering menggarap film dokumenter. Yang terbaru adalah film dokumenternya yang berjudul Maestro dan Tokoh Indonesia.

Dalam film dokumenter berdurasi 45 menit ini, Mira Lesmana, selaku produser kembali memboyong Nicholas Saputra untuk ikut terlibat.

 Mira Lesmana bikin film dokumenter

Namun, bukan untuk berperan, melainkan untuk menjadi narator. Nicholas Saputra akan mengisahkan profil tokoh inspiratif Soedji Wiryoatmadja, seorang arsitek dan Chairil Anwar, seorang sastrawan.

Di antara beberapa aktor yang masuk daftar, nama Nicholas Saputra yang dianggap produser film Ada Apa Dengan Cinta? 2 paling tepat untuk menarasikan kisahnya. Ia menilai, Nicholas Saputra punya kredibilitas di bidang arsitektur juga sastra.

Pemain AADC 2, Nicholas Saputra di acara Chit-Chat Seru di Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami memilih sosok arsitek dan sastrawan. Kita mencari yang berkaitan dengan dua hal ini, dan itu ada di Nicholas. Dia seorang arsitek dan dia dekat dengan puisi, sebagai Rangga di AADC," tutur Mira Lesmana di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Pengalaman bekerja sama dengan Nicholas Saputra dianggap Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai bonus. Mereka tak perlu lagi bersusah-susah untuk beradaptasi. Berbekal kerja sama dengan mantan kekasih Indah Kalalo di sejumlah film, membuat dua sineas yang selalu melahirkan karya box office itu, tak ragu menggunakan kemampuan Nicholas Saputra.

"Ini seperti bonus, sebenarnya sudah ada ingatan soal tokoh yang dimainkan dia dan kebetulan beberapa produksi kita," ujar sang sutradara, Riri Riza di tempat yang sama. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini