Sukses

Ulang Tahun ke-9, SNSD Kisahkan Perjalanan Karier Lewat Lagu

SNSD menyiapkan hadiah spesial untuk para penggemar yang setia mendukung mereka selama sembilan tahun ini.

Liputan6.com, Seoul - Waktu terasa begitu secpat bagi Girls Generation yang juga dikenal SNSD. Usia grup idola SNSD di industri hiburan Korea tak lagi muda. Hari ini, Jumat (5/8/2016), grup yang kini digawangi delapan wanita cantik itu berulang tahun ke sembilan.

 Girls Generation (mdpr.jp)

 

Sembilan tahun tentunya bukan waktu yang singkat untuk SNSD meraih kepopuleran seperti sekarang ini. Untuk itu, Taeyeon cs merayakan ulang tahun ke-9 ini dengan cara yang spesial.

SNSD merilis lagu terbaru bertajuk "Sailing(0805)" melalui proyek mingguan SM Entertainment, 'STATION'. Lagu ini juga sekaligus menjadi hadiah istimewa dari SNSD kepada para penggemar setia mereka yang disebut SONE.

Menariknya, video klip Sailing menampilkan sejumlah animasi yang mengisahkan perjalanan karier SNSD selama sembilan tahun di industri hiburan.

 Girls Generation (s-media)

Salah satunya seperti animasi bergambar lolipop yang mewakili lagu SNSD berjudul "Kissing You" yang rilis 2007 silam. Istimewanya lagi, lirik lagu "Sailing (0805)" ini ditulis sendiri oleh Sooyoung SNSD.

"Para penggemar sudah bersama dengan kita selama 9 tahun. Aku ingin berterima kasih kepada penggemar kami yang selalu setia dimana pun kalian berada. Dan aku berharap kalian juga setia sampai kapan pun," ujar Sooyoung dalam video pesan yang diunggah SM Entertainment di YouTube.

 SNSD rayakan sembilan tahun debut [foto: YouTube]

SNSD Sendiri pertama kali debut di tahun 2007 silam dengan lagu "Into the New World". Semula SNSD memiliki sembilan personel. Sayangnya pada 2014 lalu, Jessica memutuskan hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya itu.(Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini