Sukses

Rossa Sebut Kabar Pernikahannya di Malaysia Fitnah

Salah satu media cetak di Malaysia sempat memberitakan, Rossa telah menikah dengan kerabat diraja Pahang, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu media cetak di Malaysia sempat memberitakan, Rossa telah menikah dengan kerabat diraja Pahang, Malaysia. Media tersebut menulis, Rossa sempat terlihat bermesraan di salah satu hotel di daerah Serawak, Malaysia.

Rossa menganggap, pemberitaan tersebut bukan hanya sekedar gosip semata, melainkan sebuah fitnah yang ditujukan kepada dirinya. Sebab, kejadian tersebut sama sekali tak pernah dia alami.

Rossa memprotes pemberitaan miring yang ditulis oleh salah satu media Malaysia (Source Instagram)

"Ngaco banget, ya. Kaget ya, pas dikirimin berita itu dari teman saya. Itu ngaco banget, ya. Kalau misalnya kata-katanya cuma gosipnya, ya, tapi ini kata-katanya agak fitnah buat saya," ujar Rossa di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Rossa mengaku, saat pemberitaan tersebut muncul, dirinya sedang tak berada di Serawak, Malaysia. Pelantun lagu "Pudar" ini memang sempat ke Serawak hanya untuk menghibur para petinggi Malaysia dengan suara indahnya, beberapa bulan lalu.

"Artinya itu memberikan seperti semacam pengakuan, bahwa melihat saya itu kan fitnah. Padahal terakhir saya ke Serawak waktu Chinese New Years, perform di hadapan gubenur dan beberapa petinggi dari Serawak," Rossa menguraikan.

Rossa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lantaran pemberitaan tersebut, Rossa merasa nama baiknya sudah tercemar, beruntung media tersebut tak meneruskan pemberitaan gosip itu. Rossa pun langsung berbaik hati, tak melanjutkan fitnah tersebut ke ranah hukum.

"Ya, karena mereka enggak meneruskan ya sudah. Dan karena banyak teman-teman media di KL (Kuala Lumpur) yang tahu saya banget. Dan mereka yang bantu bersihin nama saya di sana," ucap Rossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.