Sukses

Dewi Lestari Berencana Lanjutkan Cerita Supernova

Dewi Lestari meyakini, cerita novel terbarunya masih ada benang merahnya dengan serial Supernova.

Liputan6.com, Jakarta Serial novel Supernova telah rampung dalam seri keenam karya Dewi 'Dee' Lestari. Serial Supernova telah tamat dengan rilisnya Supernova 6: Intelegensi Embun Pagi pada Februari 2016.

Dewi Lestari pun memutuskan untuk rehat dalam proses produksi novel. Namun, tampaknya masih ada harapan bagi para penggemar Supernova untuk membaca kisah lanjutan dari enam seri buku tersebut. Dee Lestari tampaknya telah berpikir untuk melanjutkan cerita-cerita yang dibiarkan menggantung.

Dewi Lestari (kanan) bersama rekannya di trio RSD, Rita dan Sita.

"Yang selesai itu serial Supernova-nya. Tapi kalau ceritanya sendiri memang sengaja banyak yang saya gantung supaya bisa saya teruskan," ujar Dee Lestari, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2016).

Dee Lestari bukan ingin berubah pikiran dan membatalkan penyelesaian serial Supernova. Namun, ia berencana akan membuat lanjutan kisah tersebut dalam kumpulan seri berjudul lain.

"Tetapi nerusinnya itu bukan dalam kerangka Supernova. Jadi, nama serialnya bisa jadi berbeda tapi merupakan keberlanjutan dari cerita yang kemarin," ujar mantan personel grup vokal RSD tersebut.

Dewi Lestari (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Bukan tanpa alasan, babak dalam Supernova memang telah rampung di seri keenam jadi tidak akan ada seri ketujuh dan seterusnya. "Ceritanya lanjut tapi bukan dalam judul Supernova karena babak Supernova sudah selesai. Bukan prekuel, tetapi lebih linear (pengembangan cerita)," ungkap Dee Lestari.

Hingga kini rencana tersebut masih berupa wacana yang belum diketahui kapan akan mulai digarap. Pasalnya, sang penulis masih ingin rehat dari proses produksi penulisan novel hingga satu tahun ke depan. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini