Sukses

Keliling Eropa, Berhari-hari Tata Janeeta hanya Makan Kerupuk

Lantaran persediaan makanan dari Tanah Air tak cukup, Tata Janeeta lakukan ini.

Liputan6.com, Jakarta ,adalah salah satu dari sekian banyak selebritas yang begitu mencintai kuliner khas Indonesia. Saking cintanya, ia mengaku harus tetap mengonsumsi masakan Indonesia saat bertolak keliling Eropa, bersama pasangannya, Mehdi Zati.

"Saya suka makanan dia (kuliner Indonesia), tapi dia tidak (kuliner luar negeri). Enggak bisa cari ketoprak. Harus cari satu jam karena kita enggak tahu, kita sudah sampai eh restorannya tutup. Ada di Paris resto Indonesia, dia bilang ah enggak enak," kata Mehdi Zati saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Untuk menyiasati, sebenarnya ia sudah menyiapkan perbekalan dari Tanah Air. Namun sayangnya persediaan makanan yang ia bawa tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya selama di Eropa.

"Di pesawat tuh makanan begitu terus, kan bau. Ya jujur gue norak sih. Aku bawa kan ya mie, kerupuk, itu aku bawa di koper jadi dihitung satu hari satu mie. Pas mie sudah mau habis, 'Duh sayang gimana nih mie aku habis' hahaha," Tata Janeeta menceritakan.

Akhirnya, mau tak mau selama beberapa hari ia hanya memakan persediaan kerupuk yang ia bawa. "Noodle dia bawa tapi habis, jadi kasihan. Dia makan keurupuk saja hahaha di hotel begitu, saya lihat kasihan ya. Pizza dia enggak mau, roti enggak mau," ucap Mehdi.

Untuk itu, dalam beberapa hari Tata Janeeta harus puas dengan hanya mengonsumsi kerupuk. Dan perjuangan menahan lapar itu berakhir, setelah ia mengunjungi rumah kerabatnya di Jerman yang juga berkebangsaan Indonesia.

"Jerman itu rumahnya teman saya. Sampai situ, 'Di rumah lu ada apa?' ada ikan asin ada tempe itu nunggu dari Paris sampai di Jerman wuh itu goreng langsung gue sampai lima piring," tutur Tata Janeeta. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini