Sukses

Ini Penyebab Cerai Dian Pelangi

Tak ada perebutan harta gono-gini di sidang cerai Dian Pelangi dan Tito Haris Prasetyo.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Dian Pelangi dan Tito Haris Prasetyo berjalan singkat. Dalam persidangan kedua, majelis hakim secara resmi memutuskan Dian Pelangi dan Tito Haris bercerai secara verstek, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

Sebelumnya, merebak asumsi bahwa kandasnya rumah tangga mereka disebabkan adanya unsur KDRT, bahkan orang ketiga. Namun, hal itu dibantah pengacara Dian Pelangi, Windri Marieta.

Dian Pelangi dan Tito Haris Prasetyo. (Instagram)

"Jelas tidak ada (KDRT), (perceraian) ini sudah didiskusikan kedua belah pihak. Tidak ada (orang ketiga) juga. (Perceraian) ini sudah didiskusikan, mohon yang terbaik. Kami belum bisa memberikan pernyataan," ujar Windri Marieta di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun kini Windri Marieta sedikit membuka tentang penyebab perceraian kliennya tersebut. Menurut dia, perceraian itu terjadi lantaran sudah tidak ada lagi kecocokan di antara mereka.

"Saya enggak bisa kasih tahu secara detail karena substansi. Tapi karena percekcokan terus-menerus, maka itu jadi salah satu alasan untuk mengajukan perceraian," ungkap Windri.

Dian Pelangi dan Tito Haris Prasetyo. (Instagram)

Kedua belah pihak memutuskan berpisah secara baik-baik. Tito juga tidak dibebankan soal pemberian nafkah terhadap Dian Pelangi, meski sudah bercerai.

"Memang gugatan yang diajukan Ibu Dian memang hanya bercerai, tidak ada sangkut paut nafkah atau lain-lainnya," ungkap Windri Marieta.

Dalam sidang putusan ini, baik Dian Pelangi maupun Tito Haris juga kompak tidak hadir. Namun ketidakhadiran mereka tak mempengaruhi jalannya sidang karena masing-masing pihak telah membawa surat kuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini