Sukses

Gara-Gara Angkutan Umum, Uya Kuya Naik Pitam

Liputan6.com, Jakarta - Sepertinya para selebritas sudah mulai jenuh dengan padatnya lalu lintas di Kota Jakarta. Belakangan, Uya Kuya dengan berani meluapkan rasa kesalnya terhadap kondisi Ibu Kota lewat unggahan foto terbarunya di akun Instagram @king_uyakuya.

Tak cukup dengan sindiran, Uya Kuya langsung mengungkapkan kekesalannya secara gamblang dengan nada emosi. Hal itu bisa dilihat dari keterangan foto yang ia lampirkan dalam unggahan tersebut.

Foto suasana sekitar Casablanca yang dipenuhi angkutan umum oleh Uya Kuya. (Instagram - @king_uyakuya)

Fotonya sendiri berisi gambar angkutan umum yang berjejer di pinggir jalan sambil menutupi halte busway di sekitar Jalan Casablanca. Tampak seorang pria bertopi sedang menopangkan tangannya di salah satu angkutan umum.

"Angkot2 ngetem nutupin Halte sekolah sebelum Kota Kasablanca inilah yg tiap hari jd biang keladi kemacetan panjang sampe sebelum terowongan Casblanca, efek selanjutnya adalah kalo Halte ditutup gini terus pengguna angkutan umum lain nunggu dimana?" katanya, Rabu (21/9/2016).

Tak sampai di situ, Uya Kuya melanjutkan curahan hatinya dengan menambahkan, "Jdnya nunggu ditempat lain yg bukan halte jd nambah deh titik kemacetan baru , gmn nih bang @dishubtrans_dkijakarta masa cuma diliatin doang gak diapa2in?"

Model rambut Uya Kuya yang dipamerkan pada Agustus 2016. (Instagram - @king_uyakuya)

Sayangnya, tak semua senada dengan Uya. Pengguna akun @alfianyp_7 misalnya. Secara kritis, ia mengatakan, "Percuma ngomong kaga ditanggepin pemerintah. Pemerintah mah kaga akan jalan kalo gaada duit. Ijo semua itu mata."

Pemilik akun @sari_anindyasantosa malah seolah mengritik keluhan dari Uya tersebut. "Angkot ngetem cari makan bro,klo ada krjaan yg layak mrk ga mau jd supir,stress,harusnya orang kaya seperti anda jgn bnyk2 beli mobil,biar ga macet jakarta," ujarnya.

Meskipun begitu, tetap banyak yang setuju dengan pernyataan Uya. Pemilik akun @nanafame31 misalnya yang ikut mengeluhkan kondisi lalu lintas di ibu kota. "Ini diya has nya jakarta mesti macet tetep aja di gandrungi para perantau...," ketiknya.

Kendaraan roda empat dan dua terjebak kemacetan di Terusan Casablanca, Kampung Melayu, Jakarta, Senin (18/7). Memasuki hari pertama masuk sekolah pasca libur Lebaran 2016, jalanan Jakarta kembali macet. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tak sedikit juga netizen yang berusaha menenangkan emosi Uya di balik curahan hatinya. "Inilah dilemanya .... kita tau mereka jg mengais rejeki. Di Jakarta sdh susah manusia utk disiplin dan tertib... so perbanyak sabar dan dzikir aja klo kena macet. Kan kena macetnya juga beramai2 ga sendiri ..." kata @shantynue.

Namun bukan Uya Kuya namanya kalau tidak menghadirkan candaan. Ketika pengguna akun @leosangtimur memberikan komentar misalnya yang menyampaikan, "Udah kya mentri perhubungan yah anda." Uya pun lalu menyahutnya dengan berkata, "Bukan saya mentri wanita urusan wanita."

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer