Sukses

Surga Yang Ke-2 Tembus 155 Episode, Apa yang Bikin Penonton Suka?

Liputan6.com, Jakarta Sinetron unggulan SCTV, Surga Yang Ke-2 berhasil menembus 155 episode pada tayangan hari Rabu, 21 September 2016. Sinetron drama keluarga yang dibintangi sederetan bintang sinetron papan atas ini pun menjadi sinetron SCTV dengan episode terpanjang tahun ini.

Sudah sampai episode ke-155, Surga Yang Ke-2 belum menunjukan penurunan cerita. Penonton justru makin dibikin gemas dengan alur ceritanya. Konflik seputar pernikahan poligami yang dihadirkan, meski dianggap berat pada awalnya, nyatanya kini mampu membawa sinetron yang tayang sejak 18 April 2016 lalu ini terus bertahan di papan atas data rating harian.

Nabila Syakieb dan Miller Khan saat akting di Surga Yang Ke-2 (Twitter)

Rating sinetron ini juga bisa dibilang sejauh ini cukup stabil, menempati 15 besar dengan TVR dan share tak kurang dari 2 koma dan diatas 15%. Di SCTV, Surga Yang Ke-2 termasuk sinetron yang tak banyak terpengaruh dengan kehadiran sinetron lain atau pesaingnya dari stasiun tv lain.

Salah satu hal yang membuat sinetron ini menjadi favorit penonton adalah Surga Yang Ke-2 memberi kesempatan pemirsanya untuk memberikan kritik dan saran di akun media sosial mereka yakni Instagram. Di sinilah, penonton dapat mengeluarkan unek-unek seputar sinetron ini.

Menarik melihat barisan komentar yang ada di sana. Banyak penonton yang mengaku dongkol melihat tiap episodenya, namun tak bisa meninggalkan untuk tidak menontonnya lagi. Harus diakui alur ceritanya terkadang memang bikin kesal. Para pemain dan karakter yang dibawakan sungguh layak dapat atensi.

Para bintang sinetron Surga yang Ke 2; Miller Khan, Angel Karamoy dan Nabila Syakieb.

Sabrina, tokoh utama sinetron ini, digambarkan sebagai seorang istri saleha yang terlalu sabar hingga selalu ikhlas mendapat banyak hinaan dan kejahatan dari para antagonis sinetron ini. Nabila Syakieb yang dikenal jagonya akting dengan karakter wanita tertindas, begitu natural memerankan Sabrina yang tertindas ini. Penonton mudah simpati pada karakter yang ia mainkan.

Pun begitu dengan Angel Karamoy. Berperan sebagai Vani, sahabat Sabrina yang di awal dikisahkan sangat baik namun kini menjelma jadi tokoh paling menyebalkan di Surga Yang Ke-2. Di sosial media, netizen kerap melontarkan makian pada tokoh ini. Tak ada yang membantah, Angel dinilai sempurna untuk memerankan karakter antagonis ini.

Lain halnya dengan komentar yang diterima Miller Khan. Pemeran Doni ini awalnya dicap penonton sebagai suami idaman. Cinta Doni pada Sabrina yang begitu besar meski sang istri tak kunjung memberikan anak, membuat penonton kepincut berat. Belakangan, Doni diceritakan salah paham pada Sabrina dan meninggalkannya. Tak urung, penonton pun kini membenci karakter ini.

Sinetron Surga yang Ke-2 di SCTV. foto: twitter

Di luar itu semua, pujian setinggi langit pantas diberikan pada Paramitha Rusady. Aktris watak yang masih cantik di usianya yang ke-50 tahun ini memberikan akting terbaiknya. Perannya sebagai Bunda Sania adalah karakter abu-abu. Meski tokoh ini kerap berlaku kasar pada Sabrina, namun penonton bisa maklum. Pesona Paramitha yang luar biasa lah yang membuat penonton sulit membenci karakter Bunda Sania.

Kehadiran tokoh pendukung seperti Aryo (Shandy Syarief), Mang Tessy (dimainkan pelawak Tessy), Sisil (Sophia Shireen), Mama Shinta (Roweina Umboh), Dinda (Helena Rossen), dan Dokter Indra (Jerio Jeffri), juga turut memainkan peranan cukup penting dalam perkembangan cerita sinetron ini.

Dengan rating yang terus stabil, cerita yang terus berkembang tapi tak membosankan, dan jadwal tayang yang pas, Surga Yang Ke-2 pastinya masih akan bertahan cukup lama di layar SCTV. Dan dengan begitu pula, sinetron ini layak masuk nominasi Program Ngetop di SCTV Awards tahun ini. Mungkinkah?

Video Populer

Foto Populer