Sukses

Begini Cara Andien Menjaga Pola Makan saat Hamil

Andien mengaku sudah menjaga pola makannya sejak 2009.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang mengandung, sudah tentu setiap ibu akan menjaga pola makan dan memilah milih jenis masakan yang bermanfaat untuk sang jabang bayi. Hal tersebut juga dilakukan oleh Andien.

Namun, kehamilan pertamanya ini, Andien merasa tak kesulitan mengatur asupan gizi dalam setiap menu yang ia konsumsi. Pasalnya, sejak bertahun-tahun lamanya, pelantun Sahabat Setia ini telah menjaga setiap menu makanannya.

Andien dan suami, Ippe. (Instagram)

"Selama ini sama saja, karena saya sudah menjaga pola makan dari 2009. Jadi, ketika saya hamil kayaknya enggak ada yang berubah," kata Andien saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Meski tak ada yang berubah, namun istri Ippe ini tetap menambah jumlah gizi dalam setiap menu untuk tumbuh kembang sang buah hati. Terutama saat usia kandungan telah memasuki enam bulan.

Andien (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Setahu saya, makanan pun enggak perlu ditambah, hanya perlu menambah protein di bulan keenam. Ada beberapa mitos makan harus double padahal kan enggak semuanya masuk ke janin. Yang dibutuhkan itu nutrisi untuk membentuk, jadi bukan makanan padat," ia menjelaskan.

Sementara itu, sampai saat ini Andien juga masih rutin melakukan berbagai jenis olahraga seperti pilates, yoga, conditioning sport, aquarobic dan lainnya. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.