Sukses

Apa yang Membedakan Sinetron Pangeran 2 dengan Sebelumnya?

Liputan6.com, Jakarta Ricky Harun kembali menyapa pemirsa setia SCTV lewat aktingnya dalam Pangeran 2. Namun, alih-alih menambah angka 2 di judulnya yang berarti lanjutan, Pangeran 2 justru akan mengetengahkan cerita yang rasanya bakal nyaris sama dengan pendahulunya.

Memang, semirip apa cerita yang akan tersaji di Pangeran 2 dengan prekuelnya? Dan apa yang membedakannya dengan Pangeran?

Pangeran 2 bercerita tentang Pangeran (pastinya bakal diperankan kembali oleh Ricky Harun), pemuda bandel sulit diatur yang hobinya kebut-kebutan motor di jalan. Meski nakal, Pangeran memiliki jiwa sosial tinggi. Namun, ayah Pangeran (dimainkan Garry Iskak) yang tak tahan, merencanakan sesuatu untuk merubah perilaku putra tunggalnya tersebut.

Sinetron Pangeran 2. foto: twitter

Ayah Pangeran berpura-pura meninggal. Mengetahui ayahnya tiada, Pangeran lantas bersimpuh didepan jenazah ayahnya dan mengucapkan sumpah jika ia mau berubah jadi anak baik, asal ayahnya bisa kembali. Benar saja, sang ayah ternyata hidup kembali.

Pangeran yang kadung bersumpah, mau tak mau menuruti perintah ayahnya. Pangeran lantas dikuliahkan di kampus milik teman ayahnya yang terkenal ketat dan disiplin. Disini, Pangeran bertemu teman-teman barunya, juga Aida, gadis cantik yang mencuri perhatiannya.

Suatu hari, kampus Pangeran mengadakan kemping ke sebuah hutan. Di hutan ini ada air terjun larangan. Seorang kakek tua memperingati Pangeran dan teman-temannya untuk tidak berenang di air terjun tersebut. Namun, Pangeran tak mengindahkan larangan ini. Pangeran pun menghilang disana.

Sinetron Pangeran 2 (Instagram)

Alur cerita ini jelas sangat mirip dengan kisah Pangeran pertama. Yang membedakannya, Pangeran disini adalah anak kuliahan, sementara sebelumnya adalah seorang santri. Dulu, Pangeran masuk ke Hutan Larangan, sedang di Pangeran 2 ada Air Terjun Larangan.

Beberapa pemain di Pangeran pertama tak muncul lagi di Pangeran 2. Mereka diantaranya adalah pemeran ayah Pangeran, Teddy Syach, yang kini diganti Garry Iskak. Nina Zatulini yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya juga tak tampil di Pangeran 2. Perannya diambil alih oleh Sahila Hisyam.

Sementara, nama lama yang kembali hadir adalah Fita Anggriani, Fitri Ayu, Reza Aditya, dan H. Sutisna yang masih dipercaya memerankan Ki Maung. Didukung pemain baru salah satunya Oni Syahrial, sinetron produksi Amanah Surga Productions ini akan menemani waktu istirahat anda. Pangeran 2 bisa disaksikan mulai Senin, 3 Oktober 2016 atau malam ini di SCTV pada pukul 19.30 WIB.