Sukses

Siapa Audun Kvitland, Bule Norwegia Penyanyi Lagu Nasi Padang?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Audun 'Kvitland' kini mulai ramai dikenal karena lagu ciptaannya tentang nasi padang yang kini mulai akrab di telinga netizen Indonesia. Lagu pop berdurasi 3 menit 10 detik itu menggambarkan betapa nikmatnya saat ia menyantap nasi padang.

Audun musisi asal Norwegia ciptakan lagu berjudul Nasi Padang.

Ia sengaja menciptakan lagu "Nasi Padang" untuk mengobati rasa rindunya akan makanan Indonesia tersebut. Audun sendiri berada di Indonesia selama tiga minggu. Dilihat dari akun Instagramnya, bule Norwegia itu berkunjung ke Bali, Lombok, Pulau Komodo, dan Yogyakarta. 

Namun siapa sebenarnya sosok bule di balik lagu "Nasi Padang" tersebut?

Pria bernama Audun Kvitland Røstad itu berasal dari Trondheim, Norwegia. Ditilik dari akun Facebooknya, sehari-hari pria yang doyan travelling itu bekerja di sebuah rumah produksi musik Ambolt Studio. Di tempat kerjanya tersebut, Audun dan rekan-rekannya kerap menangani soal rekaman, sound design, sound effects, foley, penggarapan komposisi musik, mixing, post production musik untuk film dan iklan dan lain-lain.

Memang terlihat dari videoklip "Nasi Padang," alat rekaman yang digunakan oleh Audun cukup lengkap. 

1 dari 2 halaman

Pernah terlibat di film Will Smith

Sebagai sound designer, Audun dan rekan-rekannya juga pernah menangani tahap produksi musik film-fim.  

Film-film yang telah mereka tangani di antaranya film dokumenter tentang fans musik black metal berjudul Blackhearts (2016), film dokumenter tentang musikus Swedia Björn Afzelius di film Tusen bitar (2014) dan masih banyak lagi.

Will Smith & Jaden Smith di After Earth

Audun dan rekan-rekannya juga pernah menangani film After Earth yang dibintangi oleh Will Smith dan sang anak Jaden Smith. Dikutip dari laman IMDB After Earth, Audun menjadi adr recordist di film tahun 2013 tersebut, tetapi namanya tidak tercantum dalam credit title film.