Sukses

5 Artis Korea Ini Fasih Nyanyikan Lagu Bahasa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Banyak kenangan indah yang ditorehkan artis Korea saat bertandang ke Indonesia. Tak hanya menyajikan lagu menarik, tapi juga tampil mengagumkan di depan penonton.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan penonton di Tanah Air, artis K-Pop sampai belajar menyapa dalam bahasa Indonesia. Mereka bahkan tak segan menyanyikan lagu bahasa Indonesia.

Meski dalam lafal yang cadel, artis K-Pop ini menunjukkan rasa cintanya kepada fans di Indonesia. Saat menyanyikan lagu bahasa Indonesia, artis asal negeri ginseng itu sukses menghibur penonton.

Salah satunya, Akdong Musician yang tampil dalam konser Saranghaeyo Indonesia 2016. Duo asuhan YG Entertainment itu sukses menyanyikan lagu milik Mocca bertajuk "Happy".

Lalu, siapa lagi artis K-Pop yang berhasil menyanyikan lagu bahasa Indonesia?

1 dari 6 halaman

Hyorin SISTAR dan ERU

Pada Music Bank 2013 silam, Hyorin `SISTAR` dan ERU membuat fans histeris dengan penampilan duetnya. Keduanya tampil membawakan lagu "Kemesraan" milik Iwan Fals yang membuat penonton histeris.

Dalam balutan dress putih, Hyorin terlihat cantik. Sementara, Eru mengenakan kaus yang dipadu dengan blazer tanpa lengan membuatnya tampak tampan.

Meski sedikit kaku saat menyanyikan lagu dalam Bahasa Indonesia itu, Hyorin dan ERU telah menguasai lagunya. Bahkan, Hyorin dan Eru membuat penonton yang memadati Gelora Bung Karno pada saat itu ikut menyanyikan lagunya bersama-sama.

2 dari 6 halaman

INFINITE

INFINITE menyapa penggemarnya di Indonesia pada 2013 silam dalam konser One Great Step. INFINITE sukses menorehkan kenangan manis kepada fans dengan menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia.

Personel INFINITE yang terdiri dari Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjong sukses menyanyikan sebuah lagu anak-anak Indonesia yang bertajuk 'Pelangi-Pelangi'.

Dengan lafal yang kaku dan cadel, INFINITE sukses menyanyikannya. Alhasil, begitu mendengar lantunan tersebut, para fans pun langsung bersorak gembira dan membantu mereka bernyanyi hingga lagu selesai. 

3 dari 6 halaman

2PM

2PM menyanyikan lagu Dekat di HATI saat konser "Go Crazy Tour Jakarta" pada 2015 silam. Beberapa kali, 2PM menyapa penonton yang memadati arena dengan bahasa Indonesia. Bahkan, 2PM menyanyikan dua lagu dalam bahasa Indonesia, membuktikan kedekatan mereka dengan HOTTEST--sebutan fans 2PM--di Tanah Air.

2PM menyanyikan lagu anak-anak, `Satu-satu Aku Sayang Ibu.` Bahkan, 2PM sudah hapal dengan lagu anak-anak tersebut hingga dinyanyikan dalam bentuk game. Alih-alih menyanyikan dalam versi lagu aslinya, objek di lagu itu diganti dengan Junsu, Junho, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, dan Chansung.

Kejutan lainnya saat 2PM menyanyikan lagu milik penyanyi Tanah Air, RAN berjudul Dekat di Hati. Lagu Dekat di Hati milik RAN dinyanyikan dengan fasih oleh personel 2PM. HOTTEST pun tak kuasa ikut mendendangkan lagu tersebut bersama 2PM.

4 dari 6 halaman

Jr GOT7

GOT7 membuat fans di Indonesia histeris dengan fanmeeting yang dilakukannya secara perdana di Indonesia pada 2015 silam. Salah seorang personel GOT7 yaitu Junior atau Jr menyanyikan lagu Armada "Mau Dibawa ke Mana".

Di atas panggung, Jr tiba-tiba menyanyikan lagu tersebut. Penggemar GOT7 yang memadati arena pun ikut menyanyikan lagu milik Armada tersebut. Jr sukses memberikan warna tersendiri dengan "Mau Dibawa ke Mana".

Pemandangan yang tak biasa saat artis K-Pop menyanyikan lagu Armada. Meski dengan lafal yang kaku, Jr sukses membuat penonton terbawa suasana dengan lagu dari Armada.

5 dari 6 halaman

Ryeowook `Super Junior`

Ryeowook bersama dengan sub-unit Super Junior, KRY, sukses menggelar konser tunggal mereka bertajuk Phonograph awal 2016. Rupanya Ryeowook kembali memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia.

Ryeowook bahkan menyanyikan dua lagu: "Separuh Aku" milik grup band NOAH dan "Bunga Terakhir" dari Bebi Romeo seperti saat tampil di Super Show 6 Indonesia. Lagu-lagu yang ia bawakan malam itu rupanya dipersiapkan secara spesial oleh Ryeowook sebagai persembahan terakhir sebelum ia melaksanakan wajib militer. Ia pun berjanji untuk kembali lagi ke Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ryeowook ingin menorehkan kenangan indah tak terlupakan dengan fans. Akhirnya, lagu yang menjawab semua perasaannya. Fans histeris mendengar nyanyian Ryeowook yang terdengar dari hati.