Sukses

Rocker Legendaris Rod Stewart Dianugerahi Gelar Bangsawan Inggris

Liputan6.com, London Aktor legendaris Inggris, Rod Stewart yang sekarang berusia 71 tahun baru saja menerima kehormatan besar. Pria yang sudah malang melintang di dunia musik sejak tahun 60-an ini baru saja menerima gelar kebangsawanan.

Rod Stewart, atau sekarang boleh disebut Sir Rod Stewart, hari Selasa sore waktu Inggris, dianugerahi gelar kebangsawanan tersebut di Istana Buckingham oleh calon raja Inggris, Pangeran William.

Sir Rod Stewart bersama istri dan dua anaknya.

Menghadiri acara tersebut, Sir Rod Stewart ditemani oleh istrinya, Penny Lancaster, dan dua anak laki-lakinya, Alistair (10) dan Aiden (5).

Di awal kariernya, penyanyi yang memiliki delapan anak ini bergabung dengan grup band rhythm and blues, The Dimensions.

Sir Rod Stewart yang lahir di North London memiliki darah Skotlandia dari ayahnya. Menghormati darah Celtic-nya, Rod Stewart menghadiri upacara penganugerahan itu dengan mengenakan celana bermotif Tartan yang merupakan motif tradisional Skotlandia.

Rod Stewart sudah malang melintang di dunia musik sejak tahun 60-an.

Sir Rod Stewart kemudian menceritakan perbincangannya dengan sang Duke of Cambridge tersebut. "Kami berbicara tentang musik dan dia bilang 'hebat sekali kamu masih terus berkarier'. Dan aku bilang 'Aku harus melakukannya. Aku memiliki delapan orang anak!'," ucap Stewart.

Walaupun mengaku sangat senang dan bangga menerima gelar tersebut, pemenang Piala Grammy itu berharap orangtuanya bisa hadir untuk melihatnya menjadi bangsawan.

Beberapa lagu Sir Rod Stewart yang paling terkenal di antaranya adalah, "You Wear It Well," "Maggie May," dan "Forever Young."

Selayaknya lagu hit-nya

Sahabatnya, Sir Elton John, yang sudah lebih dulu menerima gelar kebangsawanan dari kerajaan Inggris tentu tak lupa mengucapkan selamat.

"Dia berkata, 'Selamat sayang. Siapa yang menyangka beberapa pria tua dari North London bisa jadi bangsawan?'," ujar Stewart.