Sukses

Inovasi Farah Quinn, Bikin Cokelat Rasa Kunyit Asam

Menurut Farah Quinn, rempah-rempah khas Indonesia belum dimanfaatkan secara maksimal oleh orang Indonesia sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Farah Quinn pernah mengenyam pendidikan memasak di Amerika Serikat selama bertahun-tahun lamanya. Tapi, celebrity chef ini sangat mencintai kuliner asal negeri kelahirannya sendiri, Indonesia.

Belakangan, ada hal yang cukup membuatnya prihatin. Ia merasa bahan-bahan atau rempah masakan khas khas Tanah Air kurang mendapat tempat dari masyarakatnya sendiri.

Ini bentuk cokelat kunyit asam karya Farah Quinn. (Instagram)

"Saya kan dari Indonesia dan saya jarang lihat yang benar-benar real Indonesian flavours dipakai. Harusnya bisa dijadikan sesuatu yang kita naikkan derajatnya," kata Farah Quinn, saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

"Padahal kan kita ada di negara yang kaya sumber daya pangan. Orang-orang luar negeri malahan suka sama bahan-bahan kita. Tapi kita sendiri kadang-kadang enggak terlalu apresiasi sama yang kita punya," sambung janda satu anak ini.

Untuk itu, Farah Quinn membuat inovasi. Salah satunya, rempah khas Tanah Air dipadukan dengan bahan makanan yang citarasanya disukai semua orang, cokelat misalnya.

Farah Quinn (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Karena saya suka jamu, itu jamu yang dari dulu dari kecil sangat berkesan sekali dan kita semua kan tahu kunyit asam. Jadi makanya saya bikinin pakai cokelat dan rasanya is so amazing. Bentuknya juga seksi," jelas Farah Quinn.

Dengan inovasi ini, ia berharap kunyit asam makin disukai oleh semua orang dari berbagai kalangan. "Tak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara lainnya," harap Farah Quinn. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.