Sukses

Chelsea Islan Jadi Duta Japanese Film Festival

Chelsea Islan baru saja didaulat menjadi duta JFF karena pernah syuting di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Chelsea Islan baru saja mendapat kehormatan menjadi duta Japanese Film Festival (JFF) Indonesia di tahun ini. Gelaran Japanese Film Festival sendiri akan dihelat di Jakarta pada 24 hingga 27 November 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan ANTARA News, Jumat (11/11/2016), alasan pihak JFF memilih Chelsea Islan  sebagai duta, bukan hanya keterlibatannya dalam dunia film di Indonesia. Namun juga berkat pengalamannya dalam membintangi FTV kolaborasi Indonesia-Jepang yang berjudul "When you Wish Upon Sakura".

Chelsea Islan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Tak hanya itu, akan ada juga deretan bintang tamu asal Jepang yang turut meramaikan JFF tahun ini. Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang dirilis pada tahun 2015-2016 dari berbagai genre bakal meramaikan JFF Indonesia.

JFF merupakan sebuah platform film Jepang yang bertujuan meningkatkan minat terhadap film Jepang dan menarik penonton yang luas di negara-negara Asia Tenggara.

Pertama kalinya, JFF Indonesia diselenggarakan pada tahun 2015 oleh Agency for Cultural Affairs of Japan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan Image Council.

Chelsea Islan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat, Japan Foundation menjelaskan, mulai tahun ini, JFF Indonesia akan tergabung dalam JFF Asia Pacific Gateway dan diselenggarakan di 10 negara Asia Tenggara dan Australia.

JFF diharapkan bisa menjadi jembatan antara film Jepang dan penikmatnya, dengan cara menghadirkan beragam kegiatan film pada khususnya, serta kebudayaan Jepang secara umum. Tentu saja peran Chelsea Islan diharapkan bisa menjadi salah satu jembatan yang solid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.