Sukses

The Walking Dead Musim ke-7 Hantam Rating Terendah Sejak 2012

Memasuki musim ketujuh, benarkah The Walking Dead mulai ditinggalkan penontonnya?

Liputan6.com, Los Angeles - Keputusan Scott M. Gimple untuk mematikan dua karakter utama di musim ketujuh The Walking Dead tampaknya cukup mempengaruhi minat nonton masyarakat.

Laman bgr.com melaporkan, setelah meraih rating tertinggi di pembukaan musim, yakni 17 juta penonton, episode-episode selanjutnya dikabarkan mengalami penurunan rating yang cukup signifikan.

Episode kelima yang berjudul Go Getters bahkan hanya ditonton oleh 11 juta pemirsa, yang merupakan angka terendah sejak musim ketiga pada 2012 lalu.

The Walking Dead (Source: thehollywoodreporter.com)

Sebagian pengamat serial menilai, penurunan ini disebabkan oleh kematian karakter Glenn (Steve Yeun) yang dikenal mempunyai penggemar yang cukup banyak.

Selain itu, intensitas cerita yang menurun di empat episode terakhir pun disebut memberikan dampak tersendiri terhadap minat penonton yang sudah terlanjur dibuat 'panas' oleh dua kematian di episode premiere-nya.

[SPOILER] Tak hanya ditonton oleh 15,8 juta penonton, serial The Walking Dead juga punya banyak momen mengejutkan di akhir musim kelimanya

Di luar itu, The Walking Dead saat ini sedang menyiapkan final pertengahan musim. Ditekankan oleh sang kreator, Robert Kirkman, musim ketujuh ini bakal memberi banyak kejutan untuk para penggemarnya.

"Musim ketujuh akan berjalan sangat menarik. Kalian tidak akan bisa menebaknya," tegas Robert Kirkman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini