Sukses

Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime

Liputan6.com, Jakarta Novel Harry Potter karya J.K Rowling yang kemudian diadaptasi ke film sukses menjadi ikon budaya pop baru di abad ke-21. Novel pertama Harry Potter and The Philosopher's Stone dirilis 1997 silam. Novel terakhir yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hollows diselesaikan JK Rowling pada 11 Januari 2007.

Untuk filmnya sendiri, dirilis mulai 2001 hingga 2011 silam, mengadaptasi dari novel Harry Potter. Harry Potter seolah menemani masa kecil dengan memberikan mimpi indah bagi banyak orang di seluruh dunia.

Daniel Radcliffe berhasil membangun imej Harry Potter selama bertahun-tahun dalam franchise besutan J.K Rowling.

Saat novel Harry Potter tamat, banyak pembaca tersadar bahwa kehidupan nyata sudah di depan mata. Meski berakhir, penggemar Harry Potter masih belum bisa move on dari cerita keajaiban di dunia sihir.

Atas permintaan penggemar, J.K Rowling pun membuat karya baru mengekor kesuksesan Harry Potter dengan Fantastic Beast and Where to Find Them. Karya J.K Rowling kali ini mengambil setting waktu sebelum Harry Potter dan kawan-kawan masuk ke sekolah sihir Hogwarts.

Newt Scamander--dalam film diperankan Eddie Redmayne--merupakan tokoh kunci di Fantastic Beast. Newt Scamander adalah seorang peneliti binatang-binatang fantastis alias binatang magis. Sosok tersebut merupakan penulis buku pelajaran yang kelak menjadi panduan bagi Harry dan kawan-kawannya di sekolah sihir Hogwarts.

Salah satu adegan dalam film Fantastic Beast and Where We Found Them [Foto: Dailymail.co.uk]

Newt merupakan pemain Quidditch yang memegang chaser. Selain itu, ada banyak mantra yang sangat familiar di telinga para pencinta Harry Potter. Seperti mantra pembuka kunci “Alohamora” dan pembeku tubuh “Petrificus Totalus”.

Benang merah terlihat jelas dalam Fantastic Beast dan Harry Potter membuat seorang penggemar dari Jepang memiliki ide brilian: mengajak mereka ke dunia anime. Fans dengan nama @kirikawa_juu mengunggah gambar, Selasa (29/11/2016), Newt Scamander dan Harry Potter melakukan tos.

Di gambar, karakter Newt Scamander tetap mengenakan coat biru sambil membawa koper coklat miliknya. Sementara, Harry Potter yang hanya tampak bagian belakang memakai pakaian kebanggaannya, seragam sekolah Hogwarts.

1 dari 2 halaman

Dapat Pujian J.K Rowling

Gambar Fantastic Beast dan Harry Potter versi anime itu rupanya juga mendapatkan perhatian dari J.K Rowling. Bahkan, penulis asal Inggris ini menyapa sang komikus secara langsung di media sosial.

"Aku suka gambar ini. Siapa yang membuat? Katanya @kirikawa_juu?" tanya J.K Rowling.

Sang komikus--dari namanya--berasal dari Jepang, tak percaya hasil gambarnya dipuji J.K Rowling. Ia merasa sangat berterima kasih karena mendapatkan kesempatan emas itu.

Seorang penggemar setia membuat gambar Fantastic Beast dan Harry Potter dalam konsep anime (foto Twitter)

"Aku Kirikawa. Terima kasih karena telah menengok karyaku. Aku selalu menjadi penggemar setiamu," jawab Kirikawa.

J.K Rowling pun memberikan pesan manis kepada penggemarnya yang menggambar anime Newt Scamander dan Harry Potter. Ia menyebutkan terharu dengan banyaknya dukungan, termasuk melalui karya tersebut.

"Terima kasih atas gambar ini. Aku sangat terharu. Dua karakter yang kau gambar memang sangat berharga bagiku," tambah J.K Rowling.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch