Sukses

Terancam Dipenjara, Mario Teguh Curhat di Facebook

Liputan6.com, Jakarta Ario Kiswinar diketahui sebagai anak biologis Mario Teguh berdasarkan hasil tes DNA yang dikeluarkan pihak Kepolisian. Mario Teguh melalui pengacaranya mengaku bersyukur dengan hasil tes DNA itu.

Mario Teguh usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait tuduhan Ario Kiswinar dan Aryani Soenarto tentang pencemaran nama baik dan fitrna. (Fachrur Rozie/Liputan6.com)

Namun, dalam akun Facebook resminya, Mario Teguh malah menuliskan status soal keheranan anak yang berniat memenjarakan ayahnya. Belum diketahui secara pasti apakah status Facebook Mario Teguh ditujukan kepada Ario Kiswinar.

Isi status Facebook Mario Teguh tersebut adalah:

"AKTE KELAHIRAN. Orang lain mengupayakan punya akte kelahiran supaya diakui, sehingga orang yang punya akte yang tidak dibatalkan, sudah diakui. Fakta bahwa sebuah akte kelahiran tidak dibatalkan oleh seorang ayah, adalah bukti bahwa sang anak tetap diakuinya anak. Tapi sebagian masyarakat cenderung mempercayai tanpa mendengarkan penjelasan, dan langsung menghakimi. Pembuktian bahwa seorang anak adalah anak biologis tidak mengubah akte kelahiran. Akte itu lebih penting, karena itu bukti hukum. Pembuktian keterhubungan biologis dibutuhkan jika ada penyangkalan oleh seorang Ibu, karena marah atau karena yang lain. Kita semua sedang mengupayakan hidup dalam kebenaran, dan yang benar yang akan berbahagia. Jika setelah kebenaran terbukti, Anda tetap tidak berbahagia – berarti cara Anda dalam mengupayakan kebenaran yang belum sepenuhnya benar. Marilah kita duduk sebagai keluarga. Tidak baik seorang anak mengancam akan memenjarakan ayahnya. Berbicara dalam suasana kekeluargaan lebih baik daripada bertengkar untuk disaksikan oleh orang lain yang tidak mengerti. Mudah-mudahan Tuhan selalu memelihara kita dalam kedamaian dan kesejahteraan. Aamiin - Mario Teguh - Loving you all as always,”

Mario Teguh memang berkali-kali mengungkapkan keinginannya untuk bisa berdamai dengan Ario Kiswinar.

Motivator Mario Teguh (kiri) bersama kuasa hukumnya Elza Syarief menyampaikan keterangan terkait perseteruan dengan Ario Kiswinar Teguh di Jakarta, Senin (10/10). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Sekarang begini, kalau seorang anak melaporkan ayah ke polisi, kira-kira hubungannya akan baik enggak? Yang ada ancaman penjaranya. Saya tidak yakin,” ungkap kuasa hukum Mario Teguh, Vidi Syarief.