Sukses

Begini Tanggapan Raffi Ahmad atas Tuduhan Eksploitasi Anak

Anak Raffi Ahmad, Rafathar, tengah terlibat dalam produksi film.

Liputan6.com, Jakarta Rafathar Malik Ahmad, anak pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tengah terlibat dalam film bertajuk namanya sendiri yang diproduseri oleh sang ayah dan Anggy Umbara. Anak berumur kurang dari dua tahun itu menjadi bintang utama dalam film action berbalut animasi tersebut.

Tindakan Raffi Ahmad yang membiarkan sang anak menjadi aktor cilik itu rupanya menimbulkan tanggapan beragam dari publik. Beberapa menilai bahwa anggota grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) itu telah melakukan eksploitasi pada anaknya sendiri.

sumber foto: Instagram Nagita Slavina

Menanggapi tudingan tersebut, Raffi Ahmad tampak santai. "Kalau omongin itu (eksploitasi anak), orang komentar apa pun, silakan," ujar Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016).

Raffi Ahmad mengaku tidak memiliki niat apa pun dalam membuat film Rafathar, kecuali mengabadikan kenangan masa kecil sang anak. "Niat pertama bikin (flm) ini memang mau abadikan investasi historikal Rafathar, kalau rezeki itu plusnya saja," tutur Raffi Ahmad.

Rafathar Malik Ahmad putra pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja menginjakkan kakinya ke tanah pertama kalinya. Raffi dan Gigi menggelar acara yang disebut Tedak Siten pada Rabu (25/5/2016). (Instagram/raffinagita1717)

Toh, menurut Raffi, proses pengambilan gambar yang kini tengah dijalani sang anak sama sekali tidak membebani. Ia tahu betul bahwa anaknya itu memang tidak pantas dijadikan alat pencari keuntungan.

"Kalau dituduh eksploitasi, sama sekali enggak ada eksploitasi. Soalnya ini syuting kayak nemenin ibu bapaknya syuting saja," ucap Raffi Ahmad. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.