Sukses

Tak Muda Lagi, Dian Sastrowardoyo Sempat Batal Jadi Kartini

Dian Sastrowardoyo sangat berharap dirinya dapat memerankan tokoh emansipasi wanita itu.

Liputan6.com, Jakarta Karier Dian Sastrowardoyo di dunia akting memang dimulai saat usianya masih remaja. Kini, ibu dua anak itu telah memasuki usia matang.

Otomatis, peran Anak Baru Gede alias ABG dalam film tak pernah ia dapatkan lagi. Namun, nyatanya peran itu ia dapatkan juga dalam film Kartini dengan memainkan tokoh utama, R.A. Kartini.

Dian Sastro (Source: Instagram)

Pada awalnya, peran itu memang bukan untuknya. "Aku dapat kesempatan dan tahu Hanung (Bramantyo) mau garap Kartini, mau banget casting. Awalnya butuh artis muda dan aku ketuaan. Kata Hanung, 'Di, tapi kamu ketuaan'," ujar Dian Sastrowardoyo di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Maka, pemeran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? itu pasrah saja. Toh, ambil adil dalam film yang mengangkat kisah tokoh idolanya sudah cukup membanggakan baginya.

"Awalnya, ya sudah-lah, enggak apa-apa jadi peran lain. Terlibat dalam film Kartini saja sudah suatu kebanggan bagi saya," tutur Dian Sastrowardoyo sambil tersenyum.

sumber foto: Instagram Dian Sastro Wardoyo

Namun, pada akhirnya sineas film Kartini tetap menjadikan Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama. "Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini yang bukan umur gue. Pastinya bersyukur banget dapat kesempatan peran Kartini. Ini kesempatan yang harus digunakan sebaik-baiknya," ucap Dian Sastrowardoyo.

Film Kartini garapan Hanung Bramantyo akan hadir di bioskop-bioskop pada April 2017 mendatang. Selain Dian Sastrowardoyo, ada Acha Septriasa, Ayushita, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, serta Christine Hakim yang turut berpartisipasi dalam film itu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.