Sukses

Terlalu Cinta, Rio Dewanto Anggap Kopi Istri Kedua

Tiada hari tanpa kopi bagi Rio Dewanto.

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto dan kopi memang tidak pernah bisa dilepaskan satu sama lain. Keduanya tak pernah berpisah meski hanya satu hari saja.

Suami Atiqah Hasiholan itu pun tak main-main dalam mengungkap kecintaannya pada kopi. Dari mencicipi varian kopi khas dari berbagai belahan Indonesia hingga dunia, sampai berinteraksi dengan para petani kopi.

Rio Dewanto (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Bagi pemain film Java Heat itu, kopi punya arti sendiri dalam hidupnya. "Saya minum 5 sampai 10 cangkir setiap hari, kopi buat saya sudah semacam istri kedua," ujar Rio Dewanto saat ditemui di Cozyfield, Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016).

Seperti perasaannya pada sang istri, Rio Dewanto tak mau ambil resiko untuk merindukan kopi Indonesia bila ia sedang berada di luar negeri. Karena itu, ia selalu membawa stok kopi khas Indonesia, kemana pun ia pergi, bahkan ketika dirinya harus ke Lebanon untuk syuting.

Pasangan artis Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan berpose saat press screening film Yakuza Apocalypse di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Lebanon juga punya kultur yang luar biasa, mereka campurin kopi dengan rempah. Saya juga menikmati itu, tapisaya selalu bawa kopi Indonesia ke mana pun saya pergi. Tuh di mobil ada," tutur Rio Dewanto.

Saking cintanya pada kopi, Rio Dewanto bahkan tak ragu menyamakan kopi dengan istrinya sendiri. "Iya jadi selain saya berhubungan setiap hari sama istri saya, saya juga berhubungan dengan kopi," ujar Rio Dewanto sambil tertawa. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini