Sukses

BTS Singkirkan Rekor Wonder Girls di Billboard

Single DNA milik Bangtan Boys (BTS) telah didengarkan sebanyak 11,4 juta kali secara streaming di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Seoul Bangtan Boys (BTS) nampaknya tengah menikmati kesuksesan comeback dengan mini album kelimanya. Pasalnya, boyband yang mulai debut pada 2013 itu, baru saja memecahkan rekor baru sebagai boy band K-Pop yang masuk Billboard TOP 100 di tingkat global.

Pihak Billboard mengumumkan bahwa lagu terbaru BTS, "DNA" telah menduduki posisi ke-67 dalam tangga lagu top 100 Billboard. Dilansir dari Soompi, Selasa (3/10/2017), single tersebut juga sukses menjadi lagu terpopuler dalam minggu ini. Penghitungan ulang tangga lagu, akan dilakukan di akhir periode pada 14 Oktober mendatang. 

Posisi yang ditempati BTS ini merupakan yang tertinggi setelah pada 2009 girl band Kpop, Wonder Girls berhasil menduduki posisi ke-76 dalam tangga lagu tersebut.

Single DNA milik BTS pertama kali masuk dalam Billboard di posisi ke-85 pada minggu lalu. Single ini merupakan yang pertama masuk dalam tangga lagu tertinggi di dunia itu dan menjadi pencapaian terbaik untuk BTS dan para penggemarnya.

Menurut data yang dimiliki, Nielsen Music, Single "DNA" telah didengarkan sebanyak 11,4 juta kali secara streaming di Amerika Serikat sejak tanggal 28 September 2017 lalu.

Selain itu, album terbaru BTS juga berhasil merajai ranking album Oricon di Jepang. Hal ini menunjukan bahwa popularitas boyband asuhan Big Hit Entertainment itu sangat tinggi di luar Korea Selatan. Maklum, untuk mini album kelimanya ini BTS tidak melakukan promosi di luar Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.