Sukses

Rekaman Saat Hamil, Andien Sulit Atur Mood

Album terbaru Andien, Metamorfosa, berisi sebelas lagu baru yang pengerjaannya dibantu sejumlah musikus ternama Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Andien Aisyah, atau lebih dikenal sebagai Andien, baru saja meluncurkan album terbaru bertajuk Metamorfosa. Wanita 32 tahun itu mengungkap bahwa karya terbarunya ini dikerjakan selama dirinya masih mengandung sang buah hati.

Salah satu lagu dalam album terbaru Andien bahkan direkam tiga hari menjelang waktu melahirkan. Ibu satu anak ini mengaku memiliki kesulitan sendiri selama menjalani hal tersebut.

(Adrian Putra/bintang.com)

"Sulitnya beda, rekaman H minus tiga itu ya mengatur mood-nya. Karena kan orang menjelang melahirkan itu pengennya tiduran, makan, dan itu bisa satu jam sendiri. Padahal kalau rekamannya sendiri sih, cepat," jelasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Tak sampai di situ, proses rekaman album barunya itu juga dilakukan 40 hari setelah dirinya melahirkan buah hatinya, Anakku Askara Biru. Andien mengungkap bahwa kala itu, kesulitan yang dialaminya terasa berbeda.

"Kalau setelah melahirkan lain lagi kesulitannya. Karena kan Kawa ASI eksklusif, jadi kalau ada panggilan ya berhenti dulu, main dulu, gitu aja," terangnya.

(Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, album terbaru Andien berisi sebelas lagu baru. Dalam pengerjaannya, Andien menggandeng beberapa musikus kenamaan Tanah Air, seperti Tohpati, Abenk Alter, Lale Ilman Nino, dan Tulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.