Sukses

Pesinetron Binyo Jadi Raja Arab di Mekah

Liputan6.com, Jakarta Binyo memang berparas khas Arab, Maklum, pria ini terlahir dengan nama Saleh Sungkar. Tapi, bukan karena itu Binyo tampak bergaya ala Pangeran Arab.  

Itu terjadi karena Binyo bersama rombongan Umrah Artis dan Kru Sinemart menikmati kunjungan ke Alamoudi Museum Mekah, Sabtu (2/12/2017) sore waktu setempat. Ikut dalam rombongan pesinetron Uci Bing Slamet, El Manik, Annisa Trihapsari, Sultan Djorghi, Latief Sitepu, Dewi Alam, Wingky Harun, Salim Bungsu dan masih banyak lagi. 

Setelah menjalani ibadah rukun umrah dan salat wajib di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Mekah, kunjungan ke museum yang menampilkan rumah dan kehidupan suku Arab ini mendatangkan pengalaman berkesan tersendiri. 

Lihat saja, Binyo tak tahan ingin mencoba busana khas pria Arab dengan jubah dan kafiyeh penutup kepala dan mengabadikannya dalam foto. Gayanya ini jadi mengesankan dia mirip dengan Pangeran Arab. "Hahaha, bisa aja," kata Binyo membalas gurauan Liputan6.com.

1 dari 2 halaman

Obati Wartawan

Binyo mengaku bersyukur bisa diajak beribadah umrah. Rumah produksi Sinemart memang mengajak tak kurang 119 orang yang terdiri dari artis dan kru yang terlibat sinetron yang sudah tayang mencapai angka minimal 750 episode.  

"Ini memang rewards buat mereka," ungkap Danie Sapawie, co producer Sinemart saat melepas rombongan ke Tanah Suci, di kantor Talbia Haji dan Umrah di Jakarta, 25 November lalu. Saat ini sejumlah sinetron produksi Sinemart merajai Top Rating seperti Siapa Takut Jatuh Cinta. 

 

Selama di Tanah Suci, Binyo tampak tak sungkan berbaur, bahkan dengan wartawan. Pria Jawa ini misalnya ikut membantu pembimbing rombongan, Indra Wijaya, untuk mengurus seorang wartawan yang tiba-tiba sakit. 

Binyo ikut membeli obat untuk kamerawan sebuah tayangan infotainment di SCTV yang menjadi bagian dari rombongan Umrah Artis dan Kru Sinemart. "Ini obat paten. Minum satu saja dulu ya, insya Allah sembuh," kata Binyo pada sang wartawan, ketika mereka usai menjalani rukun umrah di Mekah.

 

Artikel Selanjutnya
Raja Salman Pantau Langsung Jemaah Haji di Mekah
Artikel Selanjutnya
Mundur dari Dunia Hiburan, Risty Tagor Naik Haji