Sukses

Banyak Koreksi, Ridwan Sukses Pimpin Hasil Polling SMS Sementara Grup 2 Top 20 LIDA

Juara provinsi Sumatera Utara itu semalam dinyatakan sebagai penerima SMS tertinggi sebanyak 33,29 persen di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus menggelar Konser Final Top 20. Jumat (23/3/2018) tadi malam, giliran empat juara provinsi dari Grup 2 yang saling bersaing mempersembahkan aksi panggung terbaik.

Penampilan mereka untuk memupuk nilai dan SMS sebelum keputusan eliminasi diumumkan pada result show LIDA, Sabtu (24/3/2018) nanti malam.

Dari Grup 2, Ridwan berhasil memimpin hasil polling SMS sementara. Juara provinsi Sumatera Utara itu semalam dinyatakan sebagai penerima SMS tertinggi sebanyak 33,29 persen. Ridwan pun berhak mendapat hadiah dari salah satu dewan dangdut yaitu Inul Daratista pada result show LIDA nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Terbaik

Meski merebut posisi pertama, penampilan Ridwan sendiri dianggap para dewan dangdut bukanlah yang terbaik di Grup 2. Aksi Ridwan tadi malam justru mendapat banyak koreksi.

Menyanyikan lagu "Debu-Debu Jalanan", penampilan Ridwan dinilai jauh makin menurun jika dibanding saat tampil perdana di Konser Nominasi lalu.

 

3 dari 5 halaman

Ditempel Ketat

SMS Ridwan sendiri ditempel ketat oleh Cici, juara provinsi Sulawesi Barat. Cici yang semalam tampil biasa saja saat membawakan lagu "Ilalang", mendapat SMS sebanyak 27,35 persen.

Sementara dua terbawah ditempati oleh Khori (Jakarta) dengan jumlah SMS sebesar 21,57 persen dan Renaldi (Kalimantan Timur) yang meraup 17,79 persen.

 

4 dari 5 halaman

Tuai Pujian

Berada di bottom two SMS sementara, penampilan Khori dan Renaldi malah kebalikannya. Mereka dinilai tampil jauh lebih baik dari dua pesaing yang mengisi posisi dua teratas. Seperti Khori yang tampil dengan lagu "Nirmala" dan mendapat standing ovation dari Nassar dan Rosalina Musa.

Khori menuai pujian, di antaranya karena ia berani mengambil risiko dengan keluar dari zona aman. Bawakan lagu enerjik, penampilan Khori yang punya vokal kelas diva ini memang tak sebaik sebelumnya. Namun secara keseluruhan, aksinya juga masih lebih baik jika dibanding duta lainnya di Grup 2.

 

5 dari 5 halaman

Standing Ovation

 

Pujian senada juga diberikan dewan dangdut pada Renaldi yang semalam membawakan lagu Sejuta Luka. Lagu ini sebenarnya lebih sering dan lebih cocok dinyanyikan wanita, namun Renaldi ternyata tampil tak kalah apik. Seperti Khori, Rosalina Musa dan Nassar akhirnya juga memberikan standing ovation untuknya.

Satu standing ovation sebenarnya bisa didapat lagi dari Iyeth Bustami. Namun, Iyeth mengurungkan niat karena melihat masih ada kekurangan pada penampilannya. Iyeth diantaranya memuji feel Renaldi pada lagu yang sudah ada. Namun merasa tempo dan dinamikanya masih kurang. Suara Renaldi juga dipuji sudah bagus, sayangnya cengkok nampak masih ragu-ragu.

Sementara itu, result show Konser Final Top 20 LIDA untuk Grup 2 sendiri kembali akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 20.30 WIB malam ini. Konser kembali mundur mengingat Indosiar akan menayangkan dua siaran langsung pertandingan sepak bola Gojek Liga 1 mulai pukul 15.00 WIB sore ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.