Sukses

Wow, PSY Gangnam Style Siap Menggoyang Jakarta

PSY akan menghentak panggung di Jakarta dengan gaya menunggang kuda yang menjadi ciri khasnya pada 25 November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Ada kabar gembira bagi penggemar Gangnam Style. Penyanyi rap asal Korea Selatan PSY akan menggelar konser di Jakarta, bulan depan. Hal ini dikonfirmasi oleh promotor Rajawali Indonesia, Rabu (31/10).

PSY meraih popularitas internasional dengan lagu berjudul Gangnam Style. Belum lama ini ia bahkan diundang Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon ke Markas PBB di New York, Amerika Serikat [baca: Ketika Ban Ki-moon Cemburu dengan PSY].

Riska Laya, mewakili Rajawali Indonesia, mengatakan kepada BBC Indonesia bahwa PSY akan menghentak panggung di Jakarta dengan gaya menunggang kuda yang menjadi ciri khasnya pada 25 November mendatang.

"Yang bisa kami pastikan adalah tanggalnya, tapi kalau lokasi akan kami umumkan secara resmi besok," kata Riska.

PSY bukan artis Korea Selatan pertama yang mengunjungi Indonesia. Pekan ini dua grup pop Korea atau K-Pop dijadwalkan menggelar konser di Jakarta, yaitu Wonder Girls dan 4Minute.

Dalam wawancara dengan BBC belum lama ini, PSY mengatakan ia sedang berusaha menulis lagu dalam bahasa Inggris. Ia mengakui sangat sulit menandingi popularitas Gangnam Style.

"Lagu kedua itu akan dibawakan dalam bahasa Inggris," kata PSY. "Masalahnya adalah, tekanannya terlalu besar untuk menandingi Gangnam Style. Benar-benar berat."

Ia juga mengatakan video klipnya lebih populer dari lagunya. "Itu adalah masalah besar untuk saya, sehingga saya harus mengalahkan musik video saya dulu.

PSY mengaku sangat senang dengan kesuksesan yang diraih dengan Gangnam Style. "Semua orang menyebut saya sebagai fenomena dunia, terutama untuk Korea, mereka berpikir saya mewakili negara kami untuk sejarah baru, sejarah K-Pop, sehingga mereka mengelu-elukan saya."

PSY, 34, adalah artis K-Pop pertama yang menembus puncak tangga lagu di Eropa, sehingga ia berharap hal itu akan memulai gelombang baru artis Korea yang sukses di Benua Biru. "Saya sangat berharap hal itu bisa terwujud," pungkas PSY.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini