Sukses

Harlem Shake Jadi Fenomenal, Baauer Hadapi Tuntutan

Baauer dibayang-bayangi akan menghadapi tuntutan atas pelanggaran pencurian lagu. Harlem Shake yang diciptakan Baauer itu dilaporkan milik seorang rapper

Harlem Shake telah menjadi fenomenal di dunia musik saat ini. Kepopuleran harlem Shake rupanya juga telah membuat pembuat musik lagu tersebut Baauer juga ikut meraih ketenaran. Sayangnya, Baauer kini harus menghadai tuntutan karena dianggap melakukan pencurian lagu.

Media Digitalspy mewartakan, Selasa (12/3/2013), laporan tersebut berasal dari rapper asal Philadelphia, Amerika Serikat, Jayson Musson. Baauer dianggap telah mengambil sample lagu milik Musson. Kemudian, entah bagaimana, Baauer mengdit dan memproduksi lagu tersebut.

Menurut Musson, suarany adia masih terdengar di lagu Harlem Shake sat chorus do the Harlem Shake. Musson hanya ingin mendapatkan kompensasi dari lagu dan suaranya itu.

Musson beranggapan jika ia merasa dirugikan dengan yang terjadi. Sementaram, Baauer justru makin terkenal dengan Harlem Shake. Musson hanya meminta keadilan saja.

Lagu Harlem Shake kini memang menjadi lagu wajib untuk tarian massal. selain itu, lagu ini juga telah merajai tanggal lagu ternama Amerika Serikat Billboard [baca: Baauer Berjaya di Hot 100 Billboard dengan Harlem Shake].(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini