Sukses

Cinema 21 Bawa 6 Film Pendek ke Bioskop

Cinema 21 bakal menayangkan 6 film pendek karya sineas tanah air. Jangan sampai dilewatkan!

Cinema 21 bakal menayangkan 6 film pendek karya sineas tanah air. Diketahui, enam film tersebut merupakan para pemenang dari ajang XXI Short Film Festival 2013 yang sempat digelar pada Maret lalu [baca: Sstt..Ada Festival Film Pendek di Epicentrum XXI]. Acara ini diikuti oleh 750 film pendek dari berbagai kota di Indonesia.

Dirilis secara resmi mulai 4 juli 2013 mendatang, film kompilasi XXI Short Film Festival 2013 akan tayang di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Banjarmasin, hingga Makassar. Untuk tiketnya, pihak 21 akan memberikan harga khusus yakni 15000 perorang.

Diharapkan Cinema 21, festival-festival semacam ini akan memacu perkembangan film nasional ke arah yang semakin baik. "Kami bangga atas enam film pemenang ini." ujar Catherine Keng dari pihak Cinema 21.

"Masing-masing film menunjukan ciri khasnya tersendiri sebagai film pendek yang memang layak untuk ditayangkan di layar lebar. Semoga dengan dirilisnya film-film pendek pemenang XXI Short Film Festival ini akan lebih banyak filmmakers baru yang terpacu untuk membuat karya film mereka dengan kualitas yang sama baik, atau bahkan membanggakan." lanjutnya.(Feb)

Penasaran? Berikut daftar 6 film pendek yang akan ditayangkan:

1. Wan-An
Sutradara: Yandy Laurens
(Film Pendek Fiksi Terbaik, Film Pendek, Fiksi Pilihan Media, Film Favorit).

2. Jadi Jagoan ala Ahok
Sutradara: Alm. Chandra Tanzil dan Amelia Hapsari
(Film Pendek Dokumenter Terbaik)

3. Keripik Sukun Mbok Darmi
Sutradara: Heri Kurniawan
(Film Pendek Animasi Terbaik)

4. Honey, I'm Home
Sutradara: Dosy Omar
(Film Pendek Dokumenter Pilihan Media)

5. Moriendo
Sutradara: Andrey Pratama
(Film Pendek Animasi Pilihan Media)

6. Salah Gaul
Sutradara: Abdul Razzaq dan Sahree Ramadhan
(Special Mention Film Dokumenter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.