Sukses

[VIDEO] Ustad Solmed Tetap Kumandangkan Azan di Telinga Anak

Ustad Solmed tetap mengumandangkan azan dan iqomah di telinga anaknya kendati telah dilakukan sang kakek sehari sebelumnya.

Walau tak menyaksikan langsung proses kelahiran putra pertamanya karena sedang berada di Kalimantan, Ustad Soleh Mahmud atau akrab disapa Ustad Solmed akhirnya menemui sang istri April Jasmine dan anaknya di rumah sakit. Ia bahkan tetap mengumandangkan azan dan iqomah di telinga anaknya kendati telah dilakukan sang kakek sehari sebelumnya.

"Saya masuk, saya azankan juga, saya iqomahkan, saya bacakan salawat juga. Alhamdulilah pada intinya sehat walafiat. Habis itu saya langsung ke istri. Alhamdulillah (April) sehat, paling tinggal pemulihan saja," ujar Ustad Solmed, Selasa (23/7/2013).

Pada Senin 22 Juli 2013 pukul 21.54 WIB, April melahirkan bayi laki-laki seberat 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Ustad Solmed memberi nama sang putra Sulthan Mahmoed Qusyairi. Diakui oleh Ustad Solmed, nama tersebut didapatnya setelah berkonsultasi dengan para gurunya.

"Nama ini saya dapatkan dari Tanah Haram, kemudian konsultasi dari guru-guru. Seorang Sulthan, artinya pemimpin yang terpuji, seorang imam yang cerdas, terpuji, rendah hati. Semoga menjadi pemimpin yang cerdas, tapi pintar dan terpuji," harap sang ustad.

Adapun putra pertama Ustad Solmed dan April Jasmine lahir berbarengan dengan kelahiran royal baby dari Pangeran William dan Kate Middleton. Selain memiliki hari yang sama, keduanya juga berjenis kelamin laki-laki.

"Kalau di sana ada pangeran, di Indonesia juga ada Sulthan (nama anak Ustad Solmed, Sulthan Mahmoed Qusyairi). Kalau dia melahirkan pangeran, istri saya melahirkan Sulthan. Tinggal bagaimana pangeran dan Sulthan ketemu," ucap Ustad Solmed di Rumah Sakit Bunda Jakarta, kemarin.(Waswas/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini