Sukses

Paul Walker yang Hobi Balapan Hingga Main The Fast and Furious

Banyak genre menantang yang dimainkannya di beberapa film. Salah satunya The Fast and Furious.

Menjadi aktor Hollywood terkenal mulai dilakoni Paul walker. Di tahun 2001 merupakan tahun emas bagi Paul Walker dimana dirinya ditawari bermain bersama Vin Diesel dalam film laga sukses, the Fast and Furious. Film ini berhasil menuai sukses luar biasa dan memunculkan namanya sebagai salah satu aktor laga generasi baru berwajah tampan.

Sederet tawaran bermain dalam film-film ber-genre serupa pun datang kepada Walker. Sebut saja 'Joy Ride', 'Timeline', 'Flags of Our Fathers', dan tentu saja franchise 'the Fast and Furious' yang sudah dirilis hingga seri ke enam.

Khusus untuk film The Fast dan Furious memang sempat membuat heboh penonton karena bisa merangsang dan memompa adrenalin penikmat filmnya. Filmnya sendiri didasarkan pada sebuah artikel tentang balapan larut malam yang ada di Jepang. Cerita filmnya sendiri memang tidak begitu kompleks dan peran-perann aktornya memang mendapatkan pujian yang layak.



Film-film Walker dan Vin ini juga menerima beberapa penghargaan. Tak hanya itu, Paul dan Diesel juga memenangkan MTV Movie Award untuk Best On-Screen Team. Sedangkan penghargaan yang sama dinominasikan Paul untuk perannya sebagai aktor pria. Pantas saja film ini begitu mengena di masyarakat.  Pria yang ada di balik layar, Cohen adalah pada saat itu merupakan seorang sutradara top, Diesel adalah bintang potensial dan Walker adalah seorang pelari untuk peran utama .

Walker menjadi aktor utama dalam beberapa film di antaranya 'Joy Ride' ( 2001), dimana dia bekerja sama dengan Steve Zahn dan Leelee Sobieski, tiga pemuda terjebak dalam permainan psikopat. Kemudian di sekuel film '2 Fast 2 Furious' ( 2003) dirinya kembali membuat penonton terkesima. Kali ini tanpa kehadiran Diesel, Walker sudah banyak mendapatkan sorotan. Selanjutnya, dalam film petualangan, dirinya bermain dalam  'Into the Blue' (2005). Bersama Jessica Alba, dia memerankan sekelompok penyelam yang hendak berburu harta tetapi akhirnya menjadi diburu sebagai gantinya.

Tak semua film Walker meledak. Dalam film "The Death and Life of Bobby Z " (2006 ) dan " Bottom Up " ( 2006) dirinya hanya bertindak sebagai produser.



Bersama dengan Anthony Hopkins sebagai Ernest Hemingway dan Meg Ryan sebagai Mary Hemingway, karirnya diperkirakan mencapai puncaknya ketika bermain dalam film berjudul 'Papa' (2006). Walker pun memahami jika apa yang dilakukannya itu memang bukan lagi soal bekerja melainkan melakukan sesuatu yang dibanggakan.

Bicara soal The Fast and the Furious yang menceritakan soal balapan mobil, sejatinya Walker memang lihai di belakang setir. Dirinya juga gemar mengutak-atik mobil ini, sebenarnya tahu banyak tentang kehidupan sebagai pembalap. Saat ini, ia masih sering ikut balapan di akhir pekan.



Walker telah muncul dalam seri balapan RedLine Time Attack beberapa kali dengan mengendarai Nissan Skyline GT-R R34 dan Porsche 911 GT3 RS, mobil yang membuatnya tewas. Tahun lalu, Walker juga berlaga di event yang sama dengan mengendarai BMW M3 E92.

Walker pernah bercerita pada wartawan yang bertanya apa perbedaan mencolok antara pengalamannya menjadi pembalap di film The Fast and the Furious serta pengalamannya di lintasan balap yang asli, Walker langsung membahas tentang ekspresinya saat menyetir.



"Para pengemudi terbaik justru sangat tenang ketika berkendara. Sama sekali tidak mirip dengan yang Anda lihat di Fast and Furious ketika karakter saya selalu berkata, ‘Woo,’ dan menampilkan wajah yang sangat ekspresif. Ketika saya berkendara di lintasan balap, saya berpura-pura sedang mendengarkan Coldplay. Saya benar-benar santai. Sayangnya, hal itu tidak terlihat bagus di layar lebar, jadi kami harus berteriak-teriak dan terlihat sedikit takut dalam adegan-adegan balapan itu," pungkasnya.(Adt)

Kisah Sebelumnya:
Paul Walker dari Bintang Iklan Pampers hingga Nongol di Serial TV (1)


Baca juga:
Paul Walker Masih Hidup? Lihat Foto Ini!
Kata-kata Paul Walker Sebelum Tewas
Jasad Paul Walker Ditemukan dalam Kondisi Mengerikan
Ini Kronologi Kecelakaan Mobil Paul Walker Hingga Tewas
Ini Dia Sopir dalam Mobil Nahas Paul Walker
6 Mobil Paul Walker Dalam Fast & Furious
Simak! 5 Film Terbaik Paul Walker
Paul Walker, Hidup dan Mati di Dalam Mobil



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini