Sukses

Orangtua Yakini Asmirandah Sudah Pindah Agama

ayah Asmirandah, M. Farmidzi Zantman, tak menampik kalau putrinya telah pindah keyakinan.

Selasa (28/1/2014) pagi, beredar foto mirip Asmirandah dan Jonas Rivanno yang tengah menjalani kebaktian di Gereja Tiberias, Kelapa Gading. Dugaan muncul kalau Andah --sapaan Asmirandah-- telah pindah agama mengikuti keyakinan yang dianut Vanno, panggilan Jonas.

Saat Liputan6.com mendatangi kediaman orangtua Andah di kawasan Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, Selasa (28/1/2014), ayah Andah, M. Farmidzi Zantman, pun tak menampik kalau putrinya telah pindah keyakinan.

"Feeling saya sih dia sudah (pindah agama). Tapi dia nggak berani ngomong ke saya," kata Farmidzi. Diakuinya, akhir-akhir ini Andah jarang berbicara mengenai hubungannya dengan Vanno. Apalagi, Farmidzi masih kesal dengan tindakan Vanno yang dianggap membohonginya.

Bagaimana tidak, Vanno sempat mualaf pada Agustus 2013 lantas menikahi Andah secara Islam di Masjid An-Nur Depok, pada 17 Oktober 2013. Kurang dari dua minggu, Vanno justru mengaku kembali memeluk keyakinan lamanya yang mengakibatkan pernikahan Andah-Vanno batal karena perbedaan agama.

Kalaupun benar akhirnya Andah yang memilih pindah agama dan mengikuti jejak Vanno, Farmidzi mengaku kecewa. Tapi, ia tidak akan mencoret Andah sebagai anak kandungnya.

"Kecewa sih pasti. Tapi bagaimanapun dia anak saya. Jadi saya akan tetap terima dia," tutup Farmidzi.(Mer)

Baca juga:
Asmirandah Pindah Agama Demi Jonas Rivanno
Beredar, Foto Mirip Asmirandah dan Jonas Rivanno Jalani Kebaktian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini