Sukses

Merah Putih Bermakna bagi Hashim Djojohadikusumo

Film Merah Putih memiliki makna mendalam bagi pengusaha Hashim Djojohadikusumo. Wajar, jika ia rela membiayai film ini hingga Rp 60 miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Film Merah Putih ternyata punya makna besar bagi penguasaha nasional Hashim Djojohadikusumo. Bahkan. adik kandung Prabowo Subianto tersebut rela mengeluarkan kocek hingga US$ 6 juta atau sekitar Rp 60 miliar untuk film yang pembuatannya memakan waktu enam bulan itu. Sekadar informasi, keluarga Hashim kehilangan dua pamannya saat masa revolusi kemerdekaan Indonesia, yaitu Letnan Satu R.M Subianto Djojohadikusuma dan Kadet R.M Sujono Djojohadikusumo.

Merah Putih bercerita tentang sekelompok kadet yang menjadi gerilyawan revolusioner pada 1947 selama masa revolusi Indonesia. Film ini merupakan sekuel pertama dari trilogi kemerdekaan dan tayang di bioskop mulai 13 Agustus 2009 dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-64 Republik Indonesia [baca: Merah Putih Tanggalkan Segala Perbedaan].

Spesial efek film ini dikerjakan Adam Howarth yang sebelumnya pernah terlibat dalam film Saving Private Ryan, Blackhawk Down, dan Harry Potter and The Sorcerer's Stone. Selain itu, beberapa ahli laga dan pemeran pengganti handal dunia lainnya membuat film ini berbeda dari film laga kemerdekaan yang pernah ada sebelumnya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.