Sukses

George Clooney Terancam Batal Nikahi Amal Alamuddin

Penyebabnya, George Clooney bukan seorang Muslim Druze--sebuah sekte yang dianut Amal yang kelahirannya Lebanon.

Liputan6.com, Los Angeles George Clooney dan Amal Alamuddin selama ini dikabarkan memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan pasangan romantis ini telah merencanakan pernikahan mereka pada September mendatang di Lake Como, Italia. Clooney juga telah mengenal baik orangtua Amal. Pemain The Monuments Men tersebut juga awalnya tampak mendapat kesan baik dari keluarga, bahkan ayah Amal pun merupakan seorang penggemar Clooney. 

Namun kabar ini datang dari laman Mirror.co.uk, Selasa (8/7/2014), George Clooney dan Amal Alammuddin terancam batal menikah. Ibu Amal, Baria tidak merestui hubungan keduanya untuk terus melangkah ke pelaminan. Penyebabnya, George Clooney bukan seorang Muslim Druze--sebuah sekte yang dianut Amal yang kelahirannya Lebanon.

Seorang sumber yang dekat dengan pengacara cantik tersebut mengatakan kepada MailOnline bahwa Baria tidak begitu senang dengan rencana pernikahan yang putrinya tahun ini. Baria yakin anaknya bisa mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik ketimbang Clooney.

"Dia (Baria) berpendapat bahwa Amal bisa mendapatkan yang lebih baik. Ada 500 ribu penganut Druze. Apakah mereka tidak ada yang cukup baik untuk menikahi Amal?" ujar sumber itu.

Laman Mirror juga menyebutkan jika pernikahan ini terus dilanjutkan akan membawa dampak buruk bagi pria 53 tahun tersebut. Ada beberapa aturan hukuman dari yang ringan ke berat. Seorang penganut Druze yang menikahi seorang di luar sekte Druze akan mendapatkan hukuman itu. Hukuman yang paling berat adalah memotong alat kelamin si pria.  

Bagaimana kelanjutan kisah cinta George Clooney dan Amal Alamuddin yang sudah bertunangan sejak Mei lalu dengan cincin tunangan seharga 8 Miliar itu? Mereka yang bertemu pada Oktober tahun lalu itu belum memberikan keterangan mengenai ini semua sampai pada saat berita ini diturunkan.

Baca juga: [George Clooney Rogoh Rp 512 Miliar untuk Bertemu Calon Mertua] (Ppt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini