Sukses

Zendaya Jelaskan Kenapa Batal Jadi Aaliyah di Film TV

Setelah Lifetime mengumumkan penggantinya, Zendaya angkat bicara kenapa ia menuinggalkan proyek film TV Aaliyah.

Liputan6.com, Los Angeles Pemeran Aaliyah untuk sebuah film televisi bikinan stasiun TV Lifetime sudah ditemukan pasca hengkangnya Zendaya dari proyek tersebut. Aktris jebolan Nickelodeon Alexandra Shipp akan menggantikannya. [baca: Pengganti Zendaya untuk Film Aaliyah Sudah Ditemukan]

Bulan lalu, Zendaya memutuskan hengkang tanpa memberi komentar. Kabar batalnya Zendaya jadi Aaliyah pun hanya tersiar lewat kicauan di akun humas stasiun TV Lifetime. [baca: Aktris Mundur, Pembuatan Film TV Aaliyah Ditunda]

Namun, setelah Lifetime mengumumkan penggantinya, Zendaya malah angkat bicara kenapa ia menuinggalkan proyek film TV Aaliyah. Lewat akun Instagram-nya, seperti diwartakan Huffington Post, Sabtu (20/7/2014), bintang Disney ini mengatakan keputusannya hengkang bukan lantaran seperti dugaan para pembencinya.

 

 

"Alasannya bukan karena saya kurang berbakat, ataupun saya dirasa kurang berkulit hitam. Tidak ada hubungannya dengan itu semua," kata Zendaya.

 

 

"Alasan sesungguhnya adalah karena filmnya tidak cukup memiliki production value sesuai harapan, ada masalah dengan hak cipta lagu-lagu yang akan digunakan, dan saya merasa masalah itu tidak diselesaikan secara baik mengingat situasi yang ada," lanjutnya. "Dan saya sudah berusaha menguhubi pihak keluarga (Aaliyah) atas usaha saya sendiri, saya menulis surat kepada mereka, tapi saya tak dibisa melakukan itu dan karenanya saya secara moral, saya merasa tidak nyaman untuk meneruskan proyek ini."

 

 

"Dengan semua yang sudah saya katakan, selamat kepada pemeran baru Aaliyah," ujar Zendaya. "Saya hanya berharap dia tak perlu berurusan dengan kebencian dari sebagian orang yang saya rasakan. Dan ingatlah, kita semua manusia yang sedang berusaha melakukan apa yang kita cintai. Mari gunakan motivasi dan cinta, bukan diskriminasi dan rasa benci. Betul 'kan?"

Aaliyah meninggal akibat kecelakaan pesawat di usia 22 tahun pada 2001. Pihak keluarga sudah menyatakan pendapatnya menentang proyek film TV Aaliyah yang sedang dirancang Lifetime. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.