Sukses

Dari Youtube ke Hollywood, Justin Bieber dan Psy

Mari menengok kembali perjalanan Justin Bieber dan Psy yang mendadak kaya karena YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dong dengan nasib Justin Bieber yang mendadak berubah karena doyan pamer skill di YouTube?

Justin Bieber semula hanyalah seorang remaja 15 tahun biasa asal Kanada yang hobi memamerkan bakat musiknya di Youtube. Justin memang dikenal sebagai remaja instrumentalis, ia jago menyanyi, dapat bermain gitar dan piano, serta jago menggebuk drum.

Nasibnya mulai berubah sejak sang manajer, Scooter Braun menemukan video Justin. Scooter yang terkesima pada bakat Justin itu lalu menghubungi sang ibu untuk meminta izin bekerja dengan artis yang sempat identik dengan rambut poninya tersebut.

Manajernya tersebut lalu mengatur jadwal untuk bertemu dengan Usher, nama yang sudah tak asing lagi di industri musik Amerika. Usher terkesan. Tak lama Justin Bieber bergabung dengan label rekaman tempat Usher benaung, menelurkan mini album My World, lalu boom seketika.

Syahdan, Justin Bieber adalah artis pertama di dunia yang memiliki tujuh lagu dari album perdana menduduki tangga lagu Billboard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Psy

Lain lagi dengan Psy. Rapper asal Korea Selatan bernama asli Park Jae-sang ini memang sudah cukup dikenal di negara asalnya, namun video Gangnam Style-nya lah yang membuatnya jadi fenomena baru musik dunia.

Gangnam Style sempat menjadi fenomena baru, videonya di Youtube menjadi video yang paling banyak ditonton, menyaingi rekor Justin Bieber. Kini, video Gangnam Style telah ditonton tak kurang dari 2 miliar kali. Selain itu, penyanyi tambun tersebut bahkan bergabung ke dalam label rekaman yang sama tempat Justin Bieber bernaung. Psy bahkan juga diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai sebuah 'sensasi internasional'.

From zero, to hero. Internet, dan mungkin YouTube, memang telah banyak berjasa pada Justin Bieber dan Psy. Ingin mengikuti jejak mereka? (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini