Sukses

10 Lagu K-Pop Terbaik Sepanjang 2014

Diantara banyaknya lagu dan video musik yang beredar, ini dia 10 lagu terbaik K-Pop.

Liputan6.com, Seoul Industri musik K-Pop selalu dipenuhi oleh penyanyi, solo maupun group idol, yang memamerkan karyanya. Berbagai genre pun diusung, meski lebih banyak yang masih menggunakan bubble-pop.

Karya dari musisi K-Pop itu pun ada yang mengena di hati penggemar musik. Akibatnya, album yang laris manis hingga meraih penghargaan bergengsi menjadi kado terindah bagi mereka.

Diantara banyaknya lagu dan videomusik yang beredar, ini dia 10 lagu terbaik K-Pop. 

Baca juga:

Banyak Artis yang Melahirkan dalam Kesedihan di 2014 (1)

Artis Senior Tutup Usia, Artis Junior Tewas Terbunuh (2)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

4 Kisah Cinta Artis K-Pop yang Menghebohkan 2014

5 Film Horor Hollywood Paling Mengecewakan di 2014

10 Film Hollywood Terbaik 2014

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

PSY dengan Hangover

Sesuai dengan dugaan, PSY berhasil menjuarai deretan lagu K-Pop terbaik sepanjang 2014 ini. Lewat lagu hangover, PSY menunjukkan taringnya sebagai penyanyi K-Pop yang mendunia. Lagu yang dirilis 8 Juni 2014 telah ditonton 165.889.420 orang di Youtube.

Di video ini, PSY kembali menunjukkan sisi jenakanya. Bersama Snoop Dogg, PSY melakukan kegiatan unik, termasuk berenang di air mancur. Seperti sebelumnya, PSY memberikan cerita di lagunya. Kali ini, PSY menitikberatkan dengan kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan semua orang, mulai dari sikat gigi hingga makan di sebuah restoran.

 

3 dari 11 halaman

Overdose dari EXO

Overdose dari EXO

EXO dengan Overdose juga berhasil menjerat perhatian dari penggemar K-Pop. Lagu tersebut telah ditonton 44.702.643 orang di situs berbagi video Youtube.

Di video overdose, EXO terlihat menggunakan konsep yang memang biasa digunakan artis asuhan SM Entertainment berupa latar belakang meriah yaitu lighting LED. Setiap EXO melakukan koreografi, tata cahaya akan menyesuaikan dengan gerakan mereka.

4 dari 11 halaman

Girls Generation dengan Mr.Mr

Girls Generation dengan Mr.Mr

Girl Generation berada di posisi ketiga dalam lagu K-Pop terbaik sepanjang 2014 dengan lagu Mr.Mr. Lagu tersebut telah ditonton 36.635.447 orang.

Video Mr.Mr mengambil tema yang unik dengan personel Girls Generation sebagai praktisi kesehatan, dokter hingga perawat feminin dengan baju praktek berwarna pink. Selain itu, konsep boyish juga diambil dalam kostum tuksedo.

5 dari 11 halaman

Taeyang dengan EYES, NOSE, LIPS


Taeyang dengan EYES, NOSE, LIPS

Lagu solo milik Taeyang berjudul EYES, NOSE, LIPS ini berhasil menempati posisi tersendiri di hati penggemar K-Pop dengan ditonton 29.993.624 orang. Video ini memang cukup unik karena menampilkan kesederhanaan.

Tak perlu mengambil gambar merepotkan, Eyes, Nose, Lips hanya fokus pada tubuh kekar Taeyang. Secara keseluruhan, memfokuskan pada suara emas Taeyang.


6 dari 11 halaman

Come Back Home dari 2NE1

 Come Back Home dari 2NE1

Come Back Home dari 2NE1 berhasil mendapatkan pujian dari Billboard karena musiknya yang dianggap membuai pendengar musik. Wajar saja,  vidoe tersebut ditonton 28.906.235 orang.

Di video Come Back Home menampilkan sisi futusristic. Seluruh personel 2NE1 seolah berperan sebagai seorang aktris yang memiliki perannya masing-masing di dalam adegan.

 

7 dari 11 halaman

Red dari HyunA `4Minute`


Red dari HyunA `4Minute`

Lagu Red milik HyunA rupanya digilai penikmat musik K-Pop. Videoklip berjudul Red juga menunjukkan kemolekan tubuh HyunA ditonton oleh  18.869.990 orang.

HyunA juga tetap menunjukkan siap sisi tubuhnya yang seksi dalam video yang dirilis 27 Juli 2014. Dengan pakaian super mini, HyunA pun memperlihatkan kulit mulusnya hingga membuat penonton terhenyak.


8 dari 11 halaman

Super Junior dengan MAMACITA

Super Junior dengan MAMACITA

 
Super Junior menunjukkan eksistensi sebagai boy band papan atas dengan karya MAMACITA yang langsung merajai deretan tangga lagu terbaik di Korea Selatan. Video yang diunggah 28 Agustus 2014 ditonton 18.541.672 orang.

Di videoklip ini, Super Junior memang terlihat unik dengan konsep western. Personel Super Junior tampil beda dengan mengenakan pakaian cowboy dan matador dari Spanyol.

 

9 dari 11 halaman

Red Light dari f(x)

Red Light dari f(x)


Meski sempat dicekal karena menampilkan Al Kitab di videonya, Red Light tetap ada di hati penggemar. Video yang diunggah 2 Juli 2014 ditonton 16.594.077 orang.

Videoklip f(x) untuk single dengan judul yang sama dengan albumnya pun dibuat dengan spesial. Di sini, f(x) dimunculkan dengan gaya gothic yang terlihat tomboi sekaligus feminin.



10 dari 11 halaman

B2ST dengan Good Luck

B2ST dengan Good Luck

Tak ada yang menyangka jika B2ST berhasil masuk dalam deretan 10 Lagu K-Pop terbaik 2014. B2St dengan Good Luck membuat penggemar K-Pop terbuai dengan video yang telah disaksikan 15.846.412 orang orang.

Video Good Luck menunjukkan adegan drama yang memukau. Setiap personel B2ST memperlihatkan pesonanya masing-masing yang juga dikombinasikan dengan koreografi energik.

11 dari 11 halaman

Taeyang dan G-Dragon dengan Good Boy


Taeyang dan G-Dragon dengan Good Boy

Taeyang dan G-Dragon berhasil membuat karya kolaborasi yang apik berjudul Good Boy. Lagu yang baru saja dirilis 20 November 2014 ditonton 19.111.975 orang.

Video G-Dragon dan Taeyang itu memperlihatkan gaya hidup anak muda masa kini dengan lagu dan koreografi memukau. Latar belakang colorful di video ini pun membuat Good Boy makin enak dilihat.

 (Des/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.