Sukses

Netizen Sebut Sulli Personel f(x) yang Tak Tahu Diri

Sulli dianggap sebagai personel f(x) yang tak tahu diri setelah Luna mengungkapkan perjuangan mereka sebelum debut.

Liputan6.com, Jakarta Luna, salah seorang personel f(x), saat mengungkapkan awal perjalanan karier mereka. Menurut Luna, personel f(x) berjuang dengan sangat keras berlatih koreografi sebelum debut.

Mendengar perjuangan f(x), publik dan pengguna internet yang disebut Netizen beranggapan jika Sulli sama sekali tak tahu diri. Sulli memberikan kabar mengejutkan yaitu vakum dari kegiatannya bersama group idol yang diasuh SM Entertainment itu Juli 2014.

Baca juga: Cerita Perjuangan f(x) Mencapai Puncak Popularitas

Sulli f(x) saat menjadi model majalah fesyen Vogue Girls.

Alasannya, Sulli lelah dengan kabar miring yang selama beberapa waktu ini menerpanya, khususnya gosip dirinya yang berpacaran dengan Choiza. Agensi yang mengasuh f(x), SM Entertainment pun telah memberikan restu terhadap keputusan Sulli. Sejak saat itu, Sulli jarang muncul di publik.

Tindakan Sulli yang memutuskan vakum tak lama f(x) merilis karya Red Light dianggap sebagai ganjalan bagi personel lainnya. Sulli pun mulai dibanjiri komentar negatif di forum NetizenBuzz.

Baca juga: Sulli f(x) Dikritik Penggemar Saat Beri Dukungan Amber

Saat Sulli f(x) yang hengkang disebut memberikan kesempatan kepada personel lainnya untuk lebih terkenal.

"Mereka bekerja keras sebelum debut. Sulli menghancurkan itu semua. Dia boleh berkencan dengan siapapun, tapi mengapa harus mengorbankan rekan-rekannya?" tulis pengguna [+681, -28].

"Semua ini karena kekasih Choiza (Sulli). Saat memikirkan omongan luna, Sulli memnag tak tahu diri. Ia mengubah mimpi rekan-rekannya menjadi debu. Seandainya mereka tetap melakukan promosi Red Light, f(x) akan menang penghargaan bergengsi," tambah [+15, -1] .

"Mengapa SM Entertainment tak mengeluarkan Sulli? Coba saja berapa banyak kegiatan promosi atau acara musik yang harus dibatalkan f(x) karena Sulli?" tulis [+715, -24]. (Des/fei)

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.