Sukses

Bad Blood Milik Taylor Swift Disebut Jiplak Videoklip 2NE1

Video Bad Blood yang dianggap maha karya Taylor Swift disebut menjiplak konsep milik 2NE1. Benarkah itu?

Liputan6.com, Jakarta Videoklip Bad Blood milik Tyalor Swift dianggap sebagai maha karya dari penyanyi muda yang pernah menyabet penghargaan Grammy itu. Bad Blood pun masuk menjadi nominee dalam MTV Video Music Awards 2015 untuk kateogri tertinggi yautu Video of The Year.

Tak lama setelah penguman itu, Nicki Minaj meradang karena beranggapan jika video Anaconda miliknya tak kalah hebat dengan Bad Blood. Nicki Minaj sempat menyindir Taylor Swift melalui akun media sosial miliknya.

Baca juga: Usai Pengumuman MTV VMA, Nicki Minaj Serang Taylor Swift

Aksi Taylor Swift dalam Bad Blood dianggap menjiplak videoklip milik 2NE1 berjudul Come Back Home [Foto: YouTube]

Kini, Bad Blood kembali diterpa kabar tak menyenangkan. Videoklip yang dirilis Taylor Swift 17 mei 2015 dianggap menjiplak konsep video milik 2NE1 berjudul Come Back Home yang lebih dulu beredar, diwartakan Mirror.co.uk, Kamis (23/7/2015).

2NE1 merilis Come Back Home 2 maret 2014. Come Back Home dari 2NE1 menggambarkan sebuah ironi dari kecanggihan teknologi yang berkembang pesat. Diceritakan tentang kehidupan manusia di masa mendatang yang menjadi "budak" teknologi. Video milik 2NE1 itu mendapatkan pujian di YouTube.

Baca juga: YouTube Puji Videoklip Big Bang dan 2NE1

Aksi Taylor Swift dalam Bad Blood dianggap menjiplak videoklip milik 2NE1 berjudul Come Back Home [Foto: YouTube]

Dalam beberapa adegan, Taylor Swift terlihat melakukan aksi yang sama dengan personel 2NE1--Dara, Park Bom, CL dan Minzy--lakukan di videoklip. Salah satunya, saat taylor Swift tengah `diobati` setelah terjatuh dari gedung tinggi. Hal itu terlihat sama dengan Minzy--personel 2NE1--yang tengah berbaring sambil menggunakan teknologi canggih.

Taylor Swift berjalan di sebuah terowongan dengan memegang lightstick. Empat personel 2E1 pun juga berada di sebuah lorong, dengan CL--salah satu personel 2NE1--yang mencengkram lightstick miliknya.

Aksi Taylor Swift dalam Bad Blood dianggap menjiplak videoklip milik 2NE1 berjudul Come Back Home [Foto: YouTube]

Selanjutnya, Taylor Swift juga mengenakan kacamata dari masa depan. Bedanya, personel 2NE1 yaitu CL mengenakan kacamata hitam, sedangkan Taylor Swift memilih warna transparan.

Adegan dalam videoklip Bad Blood milik 2NE1 dianggap menyerupai video Come Back Home-nya 2NE1 [Foto: Dailymail]

Suasana setting tempat dalam videoklip bad Blood pun dianggap mirip dengan kota futuristik 2NE1 dalam Come Back Home. Adegan terakhir saat Taylor Swift berjalan dengan efek slow motion bersama pasukan tentaranya juga persis dengan 2NE1. (Des/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini